Dukung Pertumbuhan Ekonomi, KADIN Jatim Sosialisasikan Perijinan Usaha UMKM

by -469 Views
Waketum Kadin Jatim, Kasubdit 2 Ditintelkam Saat Hadiri Acara Sosialisasi dan Sharing Session.

SURABAYA, Wartagres.Com – Guna membantu para pelaku usaha UMKM dalam memperoleh ijin usahanya, Kadin Jatim menggelar kegiatan sosialisasi dan sharing session kegiatan perijinan penggunaan produk UMKM dalam negeri, dalam acara K-UKM Expo 2023 di gedung grand city Surabaya.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh ratusan pelaku UMKM, serta para stakeholder, seperti AKBP Khoirul Anam, kasubdit 2 Ditintelkam, Idris Yahya, Waketum KADIN Jatim bidang UMKM.

Idris Yahya, Waketum Kadin Jatim, mengatakan, digelarnya acara ini guna mendukung iklim usaha para pelaku UMKM yang kini terus bertumbuh, serta mengenalkan regulasi aturan dan perijinan yang harus di tempuh oleh UMKM dalam melaksanakan usahanya.

“Kegiatan ini untuk mendukung pertumbuhan UMKM di Jawa Timur, serta mengenalkan regulasi yang mengatur kegiatan UMKM, seperti PIR, BPOM, serta sertifikasi halal hang harus dimiliki oleh pelaku usaha.” kata Idris Yahya.

Untuk mempermudah para pelaku usaha UMKM, dalam waktu dekat Kadin Jatim akan segera membuat MoU dengan polda jatim, guna membantu dan mempermudah pengurusan ijin usaha bagi para pelaku UMKM.

“Ini kesempatan yang bagus, karena polri sedang melakukan jemput bola guna membantu pengurusan ijin, agar UMKM bisa naik kelas, agar bisa merambah ke bisnis ekspor dan impor,” lanjutnya.

Sementara itu, kasubdit 2 Ditintelkam polda jatim, AKBP Khoirul Anam, menyebutkan, pihaknya diundang selain untuk melakukan pendampingan UMKM dalam urusan perijinan, sekaligus memastikan melalui kemudahan perijnan usaha UMKM dapat terus berkembang.

“Kami diperintah kan untuk melakukan pendampingan dalam mengurus ijin usaha, terutama untuk mengkomunikasikan dengan dinas terkait.” jelas Khoirul Anam.

Salah satu peserta UMKM yang hadir dan ikut dalam kegiatan sosialisasi tersebut, mengaku cukup terbantu dengan adanya sosialisasi, serta peran berbagai pihak dalam mendorong tumbuh kembang sektor usaha UMKM di Jawa Timur ini.

“Kami sangat berterima kasih kepada KADIN Jatim dan berbagai pihak yang telah ikut mendorong kemajuan UMKM, dan kegiatan ini sekaligus menjadi motivasi agar para pelaku usaha UMKM untuk terus berkarya.” ungkap Gatot Siswanto, peserta asal Kediri.

No More Posts Available.

No more pages to load.