Pemkab Bojonegoro Bangun 64 Sarana Air Bersih HIPPAM untuk Wilayah Kekeringan, Target Rampung Akhir 2023

by -475 Views
HIPPAM untuk Wilayah Kekeringan, Target Rampung Akhir 2023.

BOJONEGORO, Wartagres.Com – Pemerintah Kabupaten Bojonegoro melalui Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Cipta Karya membangun dan memperluas 64 sarana air bersih Himpunan Penduduk Pemakai Air Minum (HIPPAM) pada 2023. Pembangunan yang tersebar di sejumlah desa ini ditargetkan rampung akhir tahun.

Kepala Bidang (Kabid) Prasarana, Sarana dan Utilitas Umum (PSU) Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Cipta Karya Kabupaten Bojonegoro Iwan Maulana menjelaskan 64 sarana air bersih HIPPAM tersebut tersebar di 24 kecamatan.

“Meliputi peningkatan dan perluasan sarana air bersih HIPPAM. Untuk peningkatan sarana air bersih HIPPAM ada di 45 desa. Sementara untuk perluasan sarana air bersih HIPPAM ada di 19 desa. Jadi totalnya 64 desa,” jelasnya.

Lebih lanjut dia menjelaskan, pembangunan sarana difokuskan pada daerah-daerah yang kesulitan air bersih dan yang belum terjangkau PDAM. Pihaknya mengimbau agar pengelolaan HIPPAM ini juga meliputi manajemen kelola yang baik serta pemberdayaan masyarakat lokal.

Adapun 24 kecamatan tersebut di antaranya Kecamatan Kanor, Sumberrejo, Baureno, Kedungadem, dan Kepohbaru. Selain itu di Kecamatan Padangan, Tambakrejo, Ngraho, Margomulyo, dan Sekar. Juga di Kecamatan Bubulan, Temayang, Trucuk, Kasiman, dan Kalitidu.

Kecamatan lainnya yaitu di Kecamatan Malo, Balen, Sugihwaras, Kapas, Dander, Bojonegoro, Gayam, Gondang, dan Ngasem.

No More Posts Available.

No more pages to load.