KKN Mahasiswa UPN Veteran Jatim di SMA Kartika IV – 3 Berikan Progam Pelatihan Figma

by -601 Views
KKN Mahasiswa UPN Veteran Jatim di SMA Kartika IV - 3 Berikan Progam Pelatihan Figma.

SURABAYA, Wartagres.Com – Mahasiswa Sistem Informasi UPN Veteran Jawa Timur beserta Dosen Seftin Fitri Ana Wati, S.Kom., M.Kom telah melakukan Kuliah Kerja Nyata (KKN) dengan tema “Introduction to UI/UX Design Tools Figma”.

Kegiatan KKN yang dilakukan di SMA Kartika IV – 3 Surabaya ini, dimulai tanggal 20 hingga 23 November 2023.

Program ini dirancang untuk memperkenalkan dan melatih siswa SMA kelas X dalam menggunakan Figma, yakni sebuah alat desain antarmuka pengguna yang populer.

Melalui program ini, siswa SMA Kartika diberikan kesempatan untuk mempelajari dan menerapkan prinsip-prinsip desain UI/UX, serta memahami bagaimana menggunakan Figma untuk menciptakan desain yang efektif dan menarik.

Selain itu program ini juga bertujuan untuk mempersiapkan siswa untuk era di masa digital.

Hal ini menunjukan bahwa mahasiswa UPN Veteran Jawa Timur telah berdedikasi dan antusiasme yang besar dalam mengajar dan membimbing siswa SMA Kartika.

Dimana dapat menciptakan berbagai desain menggunakan Figma, mulai dari antarmuka aplikasi hingga situs web. Program ini telah membantu siswa memahami pentingnya desain yang baik dan bagaimana alat seperti Figma dapat digunakan untuk mencapai hasil yang maksimal.

Kepala sekolah SMA Kartika IV – 3 Surabaya, Agus menyambut dengan baik program KKN dari mahasiswa dan dosen system Informasi UPN Veteran Jawa Timur Tersebut.

“Saya berharap kegiatan tidak berhenti sampai disini saja namun dapat berlanjut pada kegiatan-kegiatan berikutnya yang dapat menunjang baik siswa maupunguru dalam meningkatkan kemampuan digital mereka,” ujarnya.

Dirinya berharap program KKN mahasiswa UPN ini akan memberikan siswa SMA Kartika keterampilan dan pengetahuan yang mereka butuhkan untuk sukses di dunia desain UI/UX.

No More Posts Available.

No more pages to load.