Menteri Kemenparekraf Sandiogo Uno, Nikmati Nasi Bungkus di Garam Merica saat Kunker di Sidney

by -400 Views
Menteri Kemenparekraf Sandiogo Uno (tengah), saat sesi foto di restoran Garam Merica.

SURABAYA, Wartagres.Com – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno, melakukan kunjungan kerja ke Konjen RI di Sydney, tiba di Sydney, Sandiaga Uno. Ditemui oleh Vedi Kurnia Buana, selaku Konjen RI di Sydney.

Dalam kesempatan itu, Sandiaga Uno. Juga mencicipi berbagai macam menu makanan khas Indonesia, yang ada di Restaurant Halal Garam Merica Sydney yang terkenal dengan Nasi Bungkus ala warung di Sydney.

Garam Merica Sydney berlokasi di jantung Kota Sydney Australia, tepatnya di dalam Gedung Wesley Mission Centre 220 Pitt Street Sydney CBD, yang di buka pada 29 Mei 2023, di Kota Sydney, buka setiap hari mulai pukul 11.00 – 20.00 waktu setempat.

Di pelopori oleh Sugiarto Wijono, Lily Tenacious Wijono dan Antonius Auwyang, sejak di buka di Sydney menjadi sangat terkenal dan menjadi pilihan bagi warga Indonesia di kota Sydney maupun penduduk lokal Sydney.

“Sebagai WNI yang ada di Sydney, kami merasa senang dapat mengenalkan budaya Indonesia khususnya bidang kuliner di Sydney Australia,” kata Lily Tenacious Wijono selaku pemilik Garam Merica Sydney.

Lily Tenacious menambahkan, bahwa berbagai macam menu makanan khas Indonesia disajikan, mulai dari nasi bungkus dengan beraneka ragam pilihan lauk pauk, bakso abang abang, gado gado khas Surabaya, hingga sate khas Tretes.

“Bagi warga masyarakat Indonesia. Masih bisa menikmati makanan khas Indonesia di Sydney yang rindu rasa khas Nusantara,” tambahnya.

Kami ingin membawa makanan Indonesia di kenal di luar negeri secara lebih luas lagi. Negara kita terkenal akan rempah- rempahnya yang berkualitas sehingga bisa menciptakan cita rasa makanan maupun hidangan penutup yang authentic.

“Kita berterima kasih kepada Pak Menteri Sandiaga Uno, KBRI dan KJRI Sydney atas dukungannya terhadap Garam Merica Sydney,” pungkasnya.

Sementara itu, Sandiaga Uno beserta jajaran Kemenparekraf, terlihat begitu menikmati sajian nasi bungkus dan bakso abang abang di Garam Merica Sydney diiringi alunan lagu-lagu khas dari berbagai daerah di Indonesia.

“Saya selaku Menteri Kemenparekraf bangga dan senang dengan adanya Garam Merica Sydney yang memperkenalkan lebih luas kehebatan rempah- rempah dan budaya kuliner Nusantara di Australia,” jelas Sandiaga Uno, sembari menikmati kuliner khas Indonesia di Sydney.

Selain itu, Sandiaga Uno mengajak masyarakat warga Indonesia yang ada di Australia, untuk dapat menikmati makanan khas Indonesia di Garam Merica Sydney, yang menyajikan berbagai masakan Nusantara.

No More Posts Available.

No more pages to load.