Pemkab Bojonegoro dan Baznas Akan Berkolaborasi untuk Penghimpunan Zakat dan Infaq, Bantu Atasi Masalah Sosial

by -387 Views
Pemkab Bojonegoro dan Baznas Akan Berkolaborasi untuk Penghimpunan Zakat dan Infaq.

BOJONEGORO, Wartagres.Com – Pemkab Bojonegoro bersama Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) akan berkolaborasi dalam upaya optimalisasi penghimpunan zakat, infak, dan shodaqoh (ZIS). Hal ini disampaikan dalam acara ta’aruf pimpinan dan optimalisasi pengumpulan ZIS yang digelar di gedung Angling Dharma Lt. 2 gedung Pemkab Bojonegoro, Senin (4/3/2024).

Dalam paparannya, Pj Bupati Bojonegoro Adriyanto yang diwakili Staf Ahli Bupati Bojonegoro Bidang Ekonomi Hanafi menyampaikan bahwa Pemkab Bojonegoro akan memberikan instruksi kepada para ASN untuk membayar zakat melalui Baznas. “Pemkab Bojonegoro siap berkolaborasi bersama Baznas dalam pemberian bantuan kepada masyarakat agar sesuai dan tepat sasaran,” terangnya.

Lebih lanjut, Hanafi mengatakan bahwa saat ini Pemkab Bojonegoro tengah fokus dalam beberapa isu nasional, di antaranya kemiskinan ekstrem, stunting, pendidikan, inflasi dan pengembangan UMKM. Dengan dukungan semua pihak, khususnya para ASN agar menyalurkan zakat ke Baznas sesuai instruksi pemerintah.

“Sehingga Baznas akan lebih banyak melakukan program penanggulangan stunting, pendidikan, antisipasi inflasi, dan pengembangan UMKM,” harapnya.

Sementara itu, Kepala Baznas Bojonegoro Wakhid Priyono mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang selama ini telah membantu Baznas untuk mengentaskan dan menanggulangi permasalahan sosial. Selain itu, ia juga berharap kepada semua pihak untuk mendukung Baznas dan memperkuat ZIS agar semakin banyak yang dapat disalurkan ke masyarakat. “Baznas Kabupaten Bojonegoro terus mendorong penguatan ZIS di lingkungan ASN dan masyarakat,” imbuhnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.