Begini Kekompakan Warga Tubanan Baru RW 07 saat Hari Raya Kurban

by -535 Views
Warga terlihat kompak saat melakukan pemotongan daging hewan kurban.

SURABAYA, Wartagres.Com – Menyambut datangnya Hari raya Idul Adha atau yang biasa disebut Hari raya Kurban selalu disambut suka ria oleh masyarakat terutama bagi umat muslim. Seperti yang dilakukan warga Tubanan Baru RW 07, kelurahan Karangpoh, Kecamatan Tandes ini.

Warga Tubanan Baru 07 ini sangat kompak untuk melakukan penyembelihan hewan kurban. Itu terlihat saat memotong – motong bagian hewan kurban yang dilakukan di halaman balai RW 07.

Ketua RW 07, Angga Tria Wardhana mengatakan, untuk jumlah hewan kurban di Masjid Besar Baitul Muttaqin tahun ini sebanyak 3 ekor sapi dan 13 ekor kambing.

“Nanti hewan kurban ini akan dibagikan ke seluruh warga RW 07 Tubanan Baru dan juga kepada anak yatim piatu juga,” ujar Angga.

Angga menjelaskan, hewan kurban ini tidak hanya dilakukan secara pribadi masing – masing, namun juga ada yang dilakukan secara patungan oleh warga Tubanan Baru.

“Jadi untuk 2 ekor sapi ini dilakukan secara patungan dan 1 ekor lagi dilakukan secara pribadi. Kalau untuk hewan kurban kambing dilakukan secara pribadi,” jelasnya.

Angga berharap, semoga tahun depan jumlah hewan kurban bisa meningkat. “Semoga warga Tubanan Baru RW 07 diberikan rezeki yang berlimpah sehingga yang belum bisa berkurban tahun ini, tahun besok bisa berkurban,” pungkasnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.