Lebih Dekat dengan Warga, Kelurahan Karang Poh Lakukan Kegiatan Sambang Warga di Tubanan Baru

by -481 Views
Sambang Warga.

SURABAYA, Wartagres.Com – Untuk lebih dekat dan mendengar secara langsung keluhan warga. Lurah Karang Poh, Kecamatan Tandes, menggelar acara sambang warga di Tubanan Baru RW 07, Selasa (2/7/2024).

Kegiatan yang dilakukan di Balai RW 07 ini berlangsung cukup khidmat dengan dihadiri LPMK, RW, RT, KSH dan mahasiswa dari Universitas Airlangga (UNAIR) serta warga dan juga tokoh masyarakat Tubanan Baru.

Lurah Karang Poh, Sapta Eka Desi Wahyuni mengatakan, kegiatan sambang warga ini dilakukan secara bergantian keliling ke semua RW yang ada di Kelurahan Karang Poh.

“Jadi ini adalah upaya kami untuk melakukan pendekatan kepada warga dan mendengar langsung apa yang menjadi keluhan warga,” ucapnya.

Sapta menjelaskan, kegiatan sambang warga ini dilakukan setiap hari Selasa. “Dengan adanya sambang warga ini saya bisa langsung mendengar apa keluhan warga agar nanti bisa saya sampaikan ke dinas terkait,” jelasnya.

Dirinya mengungkapkan, ada beberapa keluhan yang disampaikan oleh warga di Tubanan Baru, seperti soal kesehatan, pendidikan juga cara pembelajaran Sekolah Orang Tua Hebat (SOTH).

Selain itu, lanjutnya, warga juga banyak yang mengeluh soal penonaktifan Kartu Keluarga (KK) yang dilakukan oleh Pemkot Surabaya.

“Penonaktifan KK ini sebenarnya bertujuan untuk mengetahui alamat yang tidak jelas apakah dia berada disitu atau tidak. Jadi memang untuk sementara ini Pemkot melakukan penonaktifan KK,” lanjutnya.

Sementara itu, Ketua RW 07, Angga Tria Wardhana menambahkan, kegiatan sapa warga ini sangat bermanfaat khususnya bagi warga. Karena bisa secara langsung bertatap muka mengeluhkan apa yang menjadi persoalan di lingkungan Tubanan Baru RW 07.

“Saya sangat mengapresiasi kegiatan sambang warga yang dilakukan oleh kelurahan Karang Poh ini dan harapan saya kegiatan seperti ini terus berlanjut sampai kapan pun,” pungkasnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.