Bojonegoro Thengul International Folklore Festival 2024 Resmi Dimulai, Dibuka Parade Delegasi 8 Negara

by -464 Views
Bojonegoro Thengul International Folklore Festival 2024 Resmi Dimulai, Dibuka Parade Delegasi 8 Negara.
BOJONEGORO, Wartagres.Com – Parade antar negara (Countries Parade) mengawali pembukaan Bojonegoro Thengul International Folklore Festival (B-TIFF), Sabtu (20/7/2024) di Jalan P. Mas Tumapel. Parade diikuti delapan (8) delegasi mancanegara yang menyemarakkan pembukaan B-TIFF, hasil kerjasama Pemkab Bojonegoro dengan CIOFF Indonesia.
Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Bojonegoro Budiyanto menjelaskan, mengawali 8 delegasi mancanegara dalam event ini diantaranya dari Amerika Serikat (25 orang), Bulgaria (25), Filipina (20 orang), India (14 orang), Jepang (13 orang), Korea (22 orang), Polandia (32 orang),  dan Rusia (25 orang).
“Jumlah 176 peserta delegasi, 39 grup Reog Jaranan Bojonegoro, 1 grup Penari Thengul. Total ada 1.051 orang. Juga ada pameran UMKM di alun-alun. Parade ini sebagai langkah penyebarluasan informasi kepada masyarakat bahwa pada hari ini ada festival internasional yang dibuka nanti malam di alun-alun,” ujarnya.
Kegiatan B-TIFF tahun 2024 ini akan berlangsung selama lima hari, yakni mulai Sabtu (20/7/2024) hingga Rabu (24/7/2024).  Rute Countries Parade dimulai dari Jl Mas Tumapel (Start) – Jl. Imam Bonjol – JL. AKBP M Soeroko-Jl. Panglima Sudirman – Jl. Trunojoyo – Ex. Gedung DPRD  (Finish) pendopo pemkab.
Sedang untuk rute Parade Reog Jaranan dimulai dari Jl. Mas Tumapel (Start) – Jl. Imam Bonjol – JL. AKBP M Soeroko – Jl. Panglima Sudirman – Jl. MH Thamrin – Jl. Mastrip – Jl. Imam Bonjol (Finish).

No More Posts Available.

No more pages to load.