Membanggakan, Tim Atlet Gulat Bojonegoro Raih 6 Perunggu di Kejurprov 2024

by -607 Views
Membanggakan, Tim Atlet Gulat Bojonegoro Raih 6 Perunggu di Kejurprov 2024.
BOJONEGORO, Wartagres.Com – Kabar gembira datang dari tim atlet gulat Bojonegoro. Pada ajang Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Gulat di Lumajan 9-11 Agustus 2024, sukses membawa pulang enam medali perunggu.
Ketua Persatuan Gulat Seluruh Indonesia (PGSI) Bojonegoro, Agus Wijaya menyampaikan apresiasi dan kebanggan kepada para atlet gulat Bojonegoro karena telah mengharumkan nama Bojonegoro.
‘’PGSI Bojonegoro memberi kejutan, berhasil meraih 6 perunggu pada Kejurprov Gulat Jawa Timur 2024 di Lumajang,’’ ucapnya.
Lebih lanjut Agus Wijaya menjelaskan Bojonegoro mengirimkan delapan atlet gulat terbaiknya. Mereka adalah Mochammad Raditia (38 kg), Lintang Balapradana Asmoro (41 kg), M. Brian Al Afgani (44 kg), M. Zakariya Azhar-Tarjet (48 kg), M. Hisbullah Akbar (52 kg), S. Excel Lefransdo (57 kg), Fairus Inda Zanjabil (62 kg), dan M. Silmi Kaffah (68 kg).
”Mereka didampingi dua pelatih, Rohmad dan Miftachul Farid, yang telah mempersiapkan para atlet secara intensif,” jelasnya.
Kejurprov Gulat 2024, lanjut Agus, diikuti 326 atlet dari 22 kabupaten/kota di Jawa Timur. Dalam Kejurprov kali ini, atlet-atlet gulat Bojonegoro bisa menunjukkan prestasinya di ajang Kejurprov dengan membawa pulang 6 perunggu.
Medali Perunggu tersebut diraih oleh Lintang Balapradana Asmoro (41 Kg) gaya bebas putra, M. Zakaria Azar (48 kg) gaya bebas putra, M. Brian Al Afgani (46 kg) gaya bebas putra, M. Hisbullah Akbar (58 kg) gaya greco, Fairus Inda Zanjabil (64 kg) gaya treco, Muhammad Silmi Kaffah (80 kg) gaya greco.
“Saya ucapkan selamat atas prestasi yang diraih oleh atlet gulat,” terangnya.
Meski demikian, menurut Agus ada beberapa evaluasi yang akan dilakukan, baik teknik maupun sarpras pendukung. Harapannya  kedepan atlet gulat Bojonegoro dapat mempersembahkan emas,”harapnya.
Sementara itu, Ketua Umum KONI Bojonegoro Sahari memberi apresiasi yang luar biasa atas prestasi tersebut. Karena gulat di Bojonegoro termasuk cabang olah raga baru namun sudah mampu meraih prestasi yang cukup membanggakan.
‘’KONI Bojonegoro berharap, hasil kejurprov ini menambah semangat atlet  untuk terus berlatih agar bisa meraih prestasi terbaik di Porprov 2025 mendatang,’’ pungkasnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.