Pemkab Bojonegoro Ikuti Upacara Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI di IKN Secara Virtual

by -760 Views
Pemkab Bojonegoro Ikuti Upacara Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI di IKN Secara Virtual.
BOJONEGORO, Wartagres.Com – Pemerintah Kabupaten Bojonegoro menyaksikan dan mengikuti upacara detik-detik proklamasi Republik Indonesia yang berpusat di Ibu Kota Nusantara (IKN) secara virtual di Pendopo Malowopati, Sabtu (17/8/2024). Ini menjadi momen refleksi seluruh pihak dan generasi penerus bangsa.
Hadir dalam kegiatan ini jajaran forkopimda, DPD, sekda, jajaran asisten dan staf ahli, kepala OPD, forpimca, camat, kades, paskibraka, serta tamu undangan lainnya. Bertema ‘Nusantara Baru Indonesia Maju’, momentum ini juga sekaligus diisi dengan penyerahan tali asih kepada 10 orang tokoh veteran meliputi perintis kemerdekaan, janda perintis kemerdekaan, dan keluarga pahlawan veteran di Bojonegoro.
Selain itu, juga ada penyerahan penghargaan pada tokoh masyarakat meliputi pelopor pendidikan, purnawirawan, tokoh agama, serta tokoh masyarakat. Pada kesempatan ini termasuk penyerahan hadiah pada pelajar berprestasi di tingkat nasional.
Pj Bupati Bojonegoro Adriyanto mengajak untuk terus bersyukur karena diberi kesehatan dan kemudahan dalam merayakan Hari Kemerdekaan ke-79 Republik Indonesia. Sebab, hari ini tidak hanya kebanggaan, tapi juga suatu momen untuk bersyukur. Pj Bupati juga menyampaikan salam hormat dan apresiasi dari jajarannya kepada semua pihak yang hadir hari ini serta adik-adik paskibraka yang luar biasa. Juga secara khusus apresiasi pada para penerima penghargaandan para veteran beserta keluarganya.
Tentunya, peran hari ini dan juga pelaksanaan HUT RI di IKN ialah suatu kebanggaan untuk kita semua. Pj Bupati Adriyanto meyakini pelaksanaan perayaan hari ini, di IKN dan di Jakarta tidak akan bisa dilaksanakan tanpa ada sumbangsih pengorbanan para pahlawan.
“Kami berterima kasih karena para pahlawan yang telah menaruh pondasi agar kita dapat menikmati kemerdekaan ini. Banyak anak muda berprestasi dan paskibraka terpilih inilah generasi kita selanjutnya yang memastikan Indonesia Emas 2045, kita bisa menjadi negara maju sesuai tema hari ini yaitu Nusantara Baru Indonesia Maju,” pungkasnya.
Pj Bupati juga berharap, dengan ridho Allah SWT, negara tercinta ini bisa menjadi negara maju dan memiliki kedudukan terhormat hingga internasional. Selain itu dapat menjadi kebanggaan bersama dan Kabupaten Bojonegoro menjadi kabupaten yang semakin baik, masyarakat sejahtera, kualitas hidup semakin baik dan menjadi kabupaten terbaik dari kabupaten lain di Indonesia.
“Selamat merayakan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia,” tutupnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.