Siswa SLB Raih Juara 1 di O2SN, Pj Bupati Bojonegoro Beri Dukungan Penuh

by -516 Views

BOJONEGORO, Wartagres.Com – Qosim Nur Shiha, siswa SLB Putra Harapan yang mewakili Jawa Timur dalam Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) Tahun 2024 cabang lomba Catur Tunanetra Tingkat Nasional meraih juara 1. Sebelumnya Qosim bertemu dengan Pj Bupati Adriyanto dan mendapat dukungan penuh.

Qosim diterima Pj Bupati Bojonegoro Minggu (18/8/2024), di rumah dinas sebelum pemberangkatan ke ajang O2SN. Dalam kesempatan itu, Pj Bupati mendukung penuh keikutsertaan Qosim dalam event tersebut. Hingga akhirnya di O2SN kali ini, Qosim meraih juara 1.

Pelaksanaan O2SN pada tanggal 19-25 Agustus 2024 di Jawa Barat. “Kemarin waktu ketemu Pak Pj Bupati, beliau berpesan untuk tetap semangat dan menjaga sportivitas,” ujar Kepala Sekolah Luar Biasa (SLB) Putra Harapan, Endar Dwi Wahyuni, Jumat (23/8/2024).

Lebih lanjut, Endar menjelaskan O2SN ini untuk mengembangkan minat serta bakat dari anak didik dan membangun jiwa bertarung untuk mencapai tujuan yang gemilang. Selain itu juga untuk membentuk karakter anak yang optimis serta berkepribadian tangguh.

“Hal menarik dari lomba catur tunanetra adalah bagaimana pemain dengan tidak melihat dan menjalankan bidak catur serta mengatur strategi agar bisa mengalahkan lawannya,” ujarnya.

Endar melanjutkan, siswa kelas XII ini juga sebelumnya telah berprestasi mulai dari tingkat provinsi hingga nasional. Di antaranya Juara 1 Edufair Disability Expo 2023 Nasional, Juara 1 O2SN PDBK 2023 Provinsi, Juara 2 O2SN PDBK 2023 Nasional, Juara 1 O2SN PDBK Provinsi 2024.

Pihaknya berharap, kepada para siswa khususnya anak berkebutuhan khusus agar bisa menjadi contoh tauladan yang baik bagi teman-teman walau dengan keterbatasannya dan menjadi anak yang mandiri serta tangguh.

Selain itu juga berpesan baik kepada institusi dan masyarakat agar dapat menerima mereka dengan tulus serta ikut memberikan kesempatan kepada anak berkebutuhun khusus untuk bisa mengembangkan dirinya. “Terima kasih pada Bapak Pj Bupati dan dinas terkait atas dukungan dan support-nya,” imbuhnya. (Muh)

No More Posts Available.

No more pages to load.