Porkab I Bojonegoro 2024 Resmi Ditutup, Tim Atlet dari Kecamatan Kota Jadi Juara Umum

by -473 Views

BOJONEGORO, Wartagres.Com – Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) ke-1 Bojonegoro tahun 2024 resmi ditutup, Jumat (30/8/2024) malam. Acara penutupan dilaksanakan di Pendopo Malowopati dihadiri Pj Bupati Adriyanto dan para jajaran forkopimda, serta para atlet Porkab dari 28 kecamatan.

Dalam acara penutupan tersebut diumumkan bahwa Kecamatan Kota Bojonegoro sebagai juara umum dan berhak untuk mendapatkan piala bergilir yang diserahkan langsung oleh Pj Bupati Adriyanto.

Dalam sambutannya, Pj Bupati Adriyanto menyampaikan rasa syukur dan terima kasih pada semua pihak yang mendukung penyelenggaraan Porkab. Diantaranya KONI, para atlet, dan camat yang mendukung gelaran Porkab. Ke depan, ia berharap agar Porkab semakin meningkat dari 17 cabang olahraga menjadi lebih banyak lagi. Juga OPD-OPD di lingkup Pemkab Bojonegoro menjadi induk cabang olahraga di Bojonegoro.

“Dalam kesempatan ini saya turut berpesan agar kecamatan-kecamatan juga melaksanakan hal yang sama. Harus segera dimulai pembibitan atlet, apalagi bisa juga diadakan kompetisi di tingkat kecamatan,” harapnya.

Pj Bupati juga menyampaikan rasa bangganya kepada para atlet. Kabupaten Bojonegoro sangat berpotensi menjadi lumbung atlet berprestasi yang akan berlaga di ajang Porprov, PON, maupun kejuaraan nasional lainnya. Sehingga Bojonegoro akan semakin dikenal dengan prestasi-prestasinya.

Sementara itu, Ketua KONI Bojonegoro, Sahari, menyampaikan Porkab tahun ini diikuti 17 cabang olahraga. Sebanyak 2.485 atlet dari 28 kecamatan ikut berkompetisi. Selain itu juga terdapat 613 official. Di Porkab ini juga ada 14 venue dan 111 nomor perlombaan atau pertandingan.

Pada Porkab I tahun 2024 ini terdapat tiga besar kecamatan peroleh medali, yakni:

– Kecamatan Kota Bojonegoro: emas (31), perak (20), perunggu (15) dengan poin (171).

– Kecamatan Dander: emas (10), perak (11) perak, perunggu (poin) dengan poin (68).

– Kecamatan Kapas: emas (6), perak (13), perunggu (11) dengan poin (31).

“Dengan demikian yang menjadi juara umum adalah Kecamatan Kota Bojonegoro. Bagi yang belum mendapatkan juara merupakan kemenangan yang tertunda. Maka harus segera dipersiapkan atlet-atletnya untuk mengikuti porkab berikutnya,” terang Sahari.

Ia juga mengatakan bahwa Porkab ke-1 Bojonegoro ini berjalan dengan sukses, tanpa kendala apapun. Sahari juga menyampaikan terima kasih pada semua pihak yang mendukung.

No More Posts Available.

No more pages to load.