Sigit Sosiantomo : Pemuda Lakar Santri Harus Melek Konstitusi

by -398 Views
Anggota MPR RI, Sigit Sosiantomo.

SURABAYA, Wartagres.Com – Anggota MPR RI, Sigit Sosiantomomengajak segenap anggota Komunitas Relawan Sejahtera Surabaya untuk meningkatkan wawasan kebangsaan serta berperan aktif dalam menjaga persatuan dan kesatuan bangsa. Salah satu caranya adalah dengan meningkatkan pemahaman terhadap konstitusi kita.

Hal ini disampaikan Sigit saat memberikan materi Empat Pilar MPR RI di Aula Pertemuan Yayasan Pendidikan Lakarsantri, Surabaya, Jawa Timur pada 11 Mei 2024.

Materi Empat Pilar MPR RI mencakup Pancasila sebagai dasar dan ideologi negara, UUD Negara RI Tahun 1945 sebagai konstitusi negara serta Ketetapan MPR, Negara Kesatuan Republik Indonesia sebagai bentuk negara, dan Bhinneka Tunggal Ika sebagai semboyan negara.

Dalam kesempatan tersebut, Anggota Komisi V DPR asal PKS ini memberikan motivasi dan pendalaman wawasan kebangsaan kepada para pemuda pemudi yang tinggal di Lakarsantri Surabaya. Empat pilar kebangsaan Indonesia, yaitu Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika, merupakan landasan yang kokoh dalam menjaga persatuan, kesatuan, dan keberagaman bangsa Indonesia.

Keempat pilar ini harus dihayati dan diamalkan oleh seluruh peserta yang hadir dalam rangka turut serta menjaga negara kita tetap kokoh dan berjaya.

Sebagai generasi penerus, menjadi kewajiban bagi kita semua untuk melanjutkan gagasan, ide kebangsaan yang tertuang dalam pilar-pilar kebangsaan tersebut. Pemikiran yang sangat maju, hebat, luar biasa di samping menetapkan tujuan kemerdekaan kita bernegara, juga merumuskan tujuan besar untuk menjadi bangsa yang ikut serta dalam perdamaian dan ketertiban dunia. Jadi, memiliki visi kebangsaan sekaligus mengandung visi global.

“Semua anggota Komunitas Relawan Sejahtera Surabaya harus mencintai negara ini, memiliki kontribusi bersama dengan elemen bangsa lainnya untuk mencapai tujuan bangsa”, pungkas Sigit.

No More Posts Available.

No more pages to load.