Kabar Gembira! BRI Cabang Surabaya Diponegoro Siap Berikan Layanan Otentifikasi Dana Pensiunan Taspen dan Asabri

by -394 Views
Kabar Gembira! BRI Cabang Surabaya Diponegoro Siap Berikan Layanan Otentifikasi Dana Pensiunan Taspen dan Asabri.

SURABAYA, Wartagres.Com – Kabar baik bagi masyarakat khususnya pensiunan baik dari Tabungan dan Asuransi Pegawai Negeri (Taspen) dan Asuransi Sosial Angkatan Bersenjata Republik Indonesia (Asabri) dalam melakukan pengambilan dana pensiun, BRI Kantor Cabang Diponegoro siap memberikan bantuan layanan otentifikasi dana pensiun.

“Setiap awal bulan kan kita ada namanya otentifikasi Taspen untuk para pensiunan jadi disini kita itu membantu para pensiunan entah itu dari pihak Taspen maupun dari pihak Asabri. Pensiunan itu untuk melakukan pengambilan dana pensiun kemudian kenapa kok diarahkan ke sini ya apabila otentifikasi yang dilakukan di rumah itu belum berhasil, kan sekarang ada aplikasinya Pak,” ujar Aryo Harris Saputro, Assistant Logistik BRI Kantor Cabang Diponegoro, Rabu (2/10/2024).

Menurut Aryo, bagi nasabah yang kesulitan dan tidak berhasil dalam proses di aplikasinya rata-rata menuju kantor BRI terdekat.

“Nah kebanyakan yang tidak berhasil itu menuju ke kantor BRI terdekat antara lain di BRI Kantor Cabang Diponegoro Di sini kita membantu keluhannya apa, terkait apa. Kalau misal otentifikasi, di sini bisa dibantu oleh pihak sekuriti, atau petugas dari pihak BRI sini,” ulas Aryo.

Adapun untuk pelayanannya sambung Aryo dilakukan di awal bulan.

“Kita pada pukul 07.15 hingga selesai itu sudah membantu pihak para pensiunan Terkait pembukaan blogger otentifikasi biasanya dilakukan oleh pihak teman-teman sekuriti,” pungkasnya.

Sekedar diketahui otentifikasi adalah proses verifikasi yang dilakukan untuk memastikan penerima dana pensiun dari APBN adalah benar penerima manfaat yang terdaftar.

Penerima pensiunan ASN sendiri bisa orang tua, anak yang belum dewasa, suami atau istri. Uang pensiun ini dibayarkan secara bulanan sesuai ketentuan yang ditetapkan pemerintah.

BRI Kantor Cabang Surabaya Diponegoro adalah salah satu mitra bayar Taspen dan Asabri bagi para nasabah pensiunan serta memberikan layanan bantuan untuk otentifikasi atau absensi bagi para nasabah pensiunan.

No More Posts Available.

No more pages to load.