Peringati HJB Ke-347, Pj Bupati Bojonegoro Mengawali Ziarah Leluhur di Makam Eyang Pangeran Buyut Dalem

by -75 Views

BOJONEGORO , Wartagres.com – Dalam rangka memperingati Hari Jadi Bojonegoro (HJB) ke-347, Pj Bupati Bojonegoro Adriyanto melakukan ziarah ke makam Eyang Pangeran Buyut Dalem di Kelurahan Kadipaten, Kecamatan Bojonegoro, Jumat (18/10/2024). Ziarah ini ditujukan sebagai bentuk penghormatan kepada leluhur yang telah berjasa sekaligus merawat nilai-nilai luhur yang telah diajarkan.

Pj Bupati dan rombongan melakukan ziarah ke beberapa makam. Selain di makam Buyut Dalem Kelurahan Kadipaten, rombongan juga ziarah ke makam Kanjeng Sumantri di Kelurahan Mojokampung, makam Haryo Matahun di Desa Ngraseh Kecamatan Dander. Terakhir Pj Bupati ziarah di makam Adipati Djojonegoro yang berada di Desa Mojoranu Kecamatan Dander.

Pj Bupati Bojonegoro Adriyanto melakukan ziarah bersama Forkopimda (Forum Komunikasi Pimpinan Daerah), Pj Sekda Bojonegoro, Asisten Setda Bojonegoro, Staf Ahli, serta Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang ada di lingkup Pemkab Bojonegoro. Rombongan masuk lokasi makam Eyang Pangeran Buyut Dalem untuk melakukan doa dan tahlil bersama yang didampingi oleh juru kunci makam.

Usai doa di momen Hari Jadi Bojonegoro yang ke-347 ini, Pj Bupati Bojonegoro Adriyanto beharap semoga semua diberikan kesehatan dan kemakmuran bagi seluruh masyarakat Bojonegoro. “Mohon doanya, Kabupaten Bojonegoro semakin maju dan semakin baik,” ucapnya.

Tak lupa Pj Bupati Adriyanto juga mengucapkan terimakasih kepada juru kunci dan pengurus makam atas keramahan dan ketersedianya merawat makam leluhur Bojonegoro. “Semoga bapak/ibu semua mendapat kelimpahan pahala,” pungkasnya. (Muh)

No More Posts Available.

No more pages to load.