Pemkab Bojonegoro Gelar Grebeg Berkah, Ribuan Warga Datang di Alun-alun

by -44 Views

BOJONEGORO , Wartagres.com – Ribuan warga tumpah ruah memenuhi alun-alun Kabupaten Bojonegoro, Sabtu (19/10/2024) malam. Mereka menghadiri acara Grebeg Berkah dalam rangka peringatan Hari Jadi Bojonegoro (HJB) Ke-347 yang mengangkat tema ‘Bojonegoro Makmur, Masyarakat Sejahtera’.

Dalam Grebeg Berkah yang dibuka lngsung oleh Pj Bupati Bojonegoro ini, sebanyak 28 gunungan makanan dari seluruh kecamatan yang ada di Bojonegoro dikirab dari Pendopo Malowopati menuju alun-alun. Selain 28 gunungan, juga ada satu gunungan utama sebagai maskot. Semua gunungan tersebut serta ratusan tumpeng dibagikan untuk seluruh masyarakat yang hadir setelah dilakukan doa bersama dari perwakilan pemeluk lima agama.

Pj Bupati Bojonegoro Adriyanto dalam sambutannya menyampaikan salam hormat untuk seluruh warga yang hadir di alun-alun Bojonegoro untuk merayakan Hari Jadi Bojonegoro. Dalam setiap bertambahnya umur tentu ada doa yang menjadi harapan. Semua harus menjadi insan yang lebih baik. Pj Bupati juga berdoa semoga tentu sama Kabupaten Bojonegoro menjadi Kabupaten yang terus jauh lebih baik.

“Maka tema kita tahun ini Bojonegoro Makmur Masyarakat Sejahtera,” tegasnya.

Untuk menciptakan kesejahteraan untuk Bojonegoro, membangun Bojonegoro harus punya semangat. Untuk itu api abadi ini adalah semangat bersama, karena hanya ada di Bojonegoro. Untuk itu perlu terus membangun Bojonegoro dan menjadikan Bojonegoro lebih makmur dan masyarakat sejahtera.

“Semoga semua doa kita dikabulkan Allah SWT, tentunya semoga masyarakat Bojonegoro menjadi makin sejahtera,” pungkasnya.

Acara malam ini juga diwarnai dengan pemberian penghargaan dan apresiasi kepada 15 seniman Kabupaten Bojonegoro oleh Forkopimda Bojonegoro. Kegiatan Grebeg Berkah sendiri dimeriahkan dengan hiburan campur sari tombo ati juga bintang tamu lawak Yudo. (Muh)

No More Posts Available.

No more pages to load.