wartagres.com
Headline Pendidikan

SD Limas Gunakan Metode Pembelajaran Parenting School Dengan Cara Webinar

Metode dengan menggunakan webinar.

SURABAYA, Wartagres.Com – Meski pandemi Covid-19 saat ini masih melanda negara Indonesia khususnya Kota Surabaya, itu tidak menyurutkan dunia pendidikan untuk terus melakukan proses belajar mengajar. Seperti yang dilakukan Sekolah SD Muhammadiyah 15 (Limas) Surabaya.

Diikuti sejumlah guru dan wali murid, SD Limas Surabaya menggelar kegiatan Parenting School dengan menggunakan metode webinar dalam jaringan, yang biasanya dilakukan di halaman sekolah dengan menghadirkan konsultan pendidikan Ustadz Munif Chatib sebagai pembicara.

Pelaksana tugas (plt) Kepala Sekolah SDM Limas Surabaya Ali Shodiqin mengatakan, Parenting School merupakan agenda rutin yang dilaksanakan SDM Limas untuk menjaring aspirasi para wali murid.

“Kami ingin mengetahui harapan orang tua dimasa pandemi, disamping masalah proses belajar. Kita akan cari solusi setelah ada masukan dari wali murid, terhadap proses belajar selama ini,” terangnya, Sabtu (26/9/2020).

Mengutip pernyataan pembicara ustad Munif Chatib, Ali Shodiqin mengatakan, jika Covid-19 merupakan ujian yang tidak hanya di Indonesia, melainkan juga seluruh umat manusia di dunia.

“Ini menjadi pembelajaran. Karenanya kita harus mengadakan kegiatan yang konstrukstif untuk orang lain dan bagi diri sendiri. Kita cari visi yg sama dengan orang tua dalam proses belajar mengajar di masa pandemi,” ungkapnya.

Menurut Ali Shodiqin, kegiatan Parenting School sebelumnya akan digelar pada Agustus. Namun tidak mendapat persetujuan dari Pemkot Surabaya karena di masa pandemi.

“Baru bulan ini mendapat ijin dan kita gelar lewat webinar. Insyaallah pandemi segera berakhir sehingga kita bisa hidup normal kembali seperti sediakala,” pungkasnya. (Tur)

Related posts

Semarakan Malam Idul Adha, SDM Limas Surabaya Gelar Takbiran Virtual dan Nobar

redaksiKG01

Sambut HUT RI ke – 75 dan 1 Muharram, SDM Limas Surabaya Gelar Lomba Secara Virtual

redaksiKG01

Jelang Pembelajaran Tatap Muka, SD Muhammadiyah 15 Lakukan Kegiatan Imunisasi BIAS

redaksiKG01