Siswa PKBM Varian Center Lulus Seratus Persen

by -696 Views
Siswa siswi varian center.

SURABAYA, Wartagres.Com – PKBM Varian Center ditahun 2023 Lulus Semua, 30 murid terdiri dari Kejar Paket C sebanyak 19 siswa dan siswi, Kejar Paket B sebanyak 7 murid dan Kejar Paket A sebanyak 4 Siswa dari 80 Siswa yang terdiri dari Siswa Outreach dan Siswa Reguler.

Murid Outreach adalah Siswa Siswi yang di usulkan atau mendaftar melalui RT dan RW Lalu diteruskan ke kelurahan dan selanjutnya berkas diserahkan Ke Dinas Pendidikan Kota Surabaya untuk mendapatkan Pembelajaran tanpa biaya atau gratis sedangkan Siswa Reguler adalah Siswa Berbayar.

Lembaga yang berdiri sejak 2006 dengan Akreditasi B berada di Petemon II No.123, Petemon, Kecamatan Sawahan, Kota Surabaya, Jawa Timur, sebagai Kepala Sekolah, Dra. Enik Susilowati, bersama para Guru/Tutor Sudah mendidik ribuan murid dengan berbagai materi pelajaran juga extra kulikuler hingga menjadi daya tarik sendiri bagi pendaftar baru pada Lembaga Pendidikan Varian Center ini.

“Disini semua siswa dan siswa kita beri pelajaran seperti pada sekolah umumnya serta ada extra kulilernya seperti menjahit, futsal, renang dan lain sebagainya,” ujar Enik Susilowati.

Untuk tahun 2023 ini siswa dan siswi yang dilepas untuk melanjutkan pada pendidikan tingkat tinggi dan bekerja dari Paket C sebanyak 19 siswa.

“Secara formal kami para guru melepas siswa dan siswi kami sebanyak 19 orang kejar paket c, yang dinyatakan Lulus semua, semoga kedepanya setelah dari PKBM ini mereka bisa melamar bekerja atau melanjutkan pada perguruan tinggi, “kata Enik didampingi para guru.

Beberapa siswa dan siswi terlihat bahagia mengikuti prosesi pelepasan dengan kelulusan ditandai dengan pemberian ijasah sebagai penanda selesai mengikuti pendidikan di Lembaga Varian Center.

“Saya sangat terharu dan bangga tanpa terasa selama tiga tahun kami mengenyam pendidikan kejar paket c dan hari ini kami menerima ijasah dengan disertai pelepasan dari PKBM Varian Center, semoga jasa para guru disini akan kami kenang selalu,” ujar Mubin.

Hal senada juga diungkapan Tyas salah satu siswi paket. Dirinya mengaku bahagia atas kelulusan kejar paket ini.

“Senang sekali kami bisa lulus dari kejar paket c ini, tak pernah kami sangka mimpi kami untuk meraih cita cita kami berawal dari Lembaga pendidikan Varian Center ini, Gurunya semua sabar dan telaten mendidik kami dan juga pembelajaranya sangat menarik disini, hingga banyak ilmu yang bermanfaat bagi kami, ” kata Tyas.

No More Posts Available.

No more pages to load.