Komisi C Dukung Pembuatan Tanggul di Surabaya Barat

by -399 Views
Anggota Komisi C DPRD Surabaya Abdul Ghoni Mukhkas Ni'am.

SURABAYA, Wartagres.Com – Komisi C DPRD Kota Surabaya memberi supporting penuh terhadap rencana Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya yang akan membuat tanggul di wilayah Pakal dan Benowo, sebagai antisipasi banjir kedepannya.

Pemkot Surabaya sebelumnya telah membangun tanggul sungai sepanjang 2,5 kilometer mulai dari kawasan Jalan Pakal Madya hingga Sumberrejo. Pembangunan tanggul sungai itu bertujuan untuk mencegah air meluap ke rumah-rumah warga akibat banjir kiriman dari Kabupaten Gresik.

Hal tersebut diungkapkan Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi saat meninjau lokasi pasca terjadinya banjir di kawasan Jalan Pakal Madya, Kecamatan Pakal.

Langkah tersebut mendapat dukungan penuh Anggota Komisi C DPRD Kota Surabaya, Abdul Ghoni Mukhlas Ni’am. Dia menuturkan langkah Walikota yang membangun tanggul sepanjang 2 5 Km di wilayah pakal adalah langkah taktis dalam pencegahan banjir.

“Terpenting pembangunan tanggul sudah sesuai dengan kajian baik itu speknya, besteknya. Karena kalau tidak sesuai dengan kajian nanti akan timbul problem baru lagi,” ujar Abdul Ghoni Mukhlas Ni’am kepada wartawan di Jalan Yos Sudarso, Surabaya, Rabu (21/2/2024) sore.

Sekretaris Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kota Surabaya ini menjelaskan bahwa Komisi C sebelumnya sepakat perihal PSU (Prasarana, Sarana, Utilitas) paling tidak bisa dikoneksikan dan menjadi satu solusi bagaimana menanggulangi persoalan banjir.

Dirinya menerangkan, pembangunan tanggul di Pakal harus sesuai dengan spesifikasi dan kualitas material jangan asal bangun.

“Jika main asal bangun tanpa melihat standar spesifikasi yang ada, maka kita akan lakukan pemanggilan pihak terkait sesuai dengan alur dan mekanisme yang berlaku” tegas Abdul Ghoni MN.

Dirinya menyebutkan, baik itu dinasnya, kontraktornya, yang menjadi mitra kerja Komisi C itu akan kita panggil. Karena sudah menjadi wewenang kami untuk bersinergi dengan mitra kerja, agar nantinya pembangunan tanggul benar-benar memberi kenyamanan bau warga Surabaya yang terdampak banjir.

“Gerak cepat sat-set Walikota Eri Cahyadi memberi solusi banjir di Pakal perlu kita apresiasi. Untuk itu, warga masyarakat agar bersabar karena Pemkot Surabaya sudah melakukan cara dengan membangun tanggul di Pakal,” Abdul Ghoni.

Dia menyampaikan bahwa Pemkot Surabaya sedang bekerja, mari kita sama-sama support rencana bangun tanggul di wilayah Benowo dan Pakal ini.

No More Posts Available.

No more pages to load.