Syamsul Anam Terpilih Sebagai Ketua PJI Bojonegoro

by -600 Views
Rapat pemilihan kepengurusan PJI wartawan Bojonogero.
BOJONEGORO, Wartagres.Com – Sejumlah Wartawan di Kabupaten Bojonegoro dari berbagai media yang tergabung di PJI (Persatuan Jurnalis Indonesia) kumpul bareng sambil ngopi untuk rapat menyusun kepengurusan, Minggu (7/4/2024).
Kegiatan tersebut dihadiri wartawan dari Media Kabar Jagad, Kabar Jawa Timur, Jejak Kasus, Media Saber Pungli, Detik Kasus, MMC, Orbit Nasional, Pojok Kiri, Trans Bojonegoro, Surya Nasional, Transisi, Klik Indonesia, Infopol, Predikat News, Nusantara Post, Cahaya Baru, Warta Gres, Kampung Berita, Surabaya Today dan tamu undangan.
Pertemuan menghasilkan kesepakatan Calon Kepengurusan DPC PJI Kabupaten Bojonegoro yakni, Sutrisno, Eko Didik Yuswantoro dan Suyono sebagai Dewan Penasehat, Syamsul Anam terpilih menjadi Ketua, Imam Mahfud Sekretaris, Ahmad Syailendra Bendahara.
Ketua DPD PJI Bojonegoro terpilih, Syamsul Anam atau yang kerap di panggil Anam Joz menyampaikan terimakasih kepada rekan rekan jurnalis atas mandat, amanat yang diberikan pada dirinya, ia akan berusaha semampunya untuk mengembangkan PJI Bojonegoro.
“Doakan saja yang terbaik untuk kita semuanya, sehingga PJI Bojonegoro berkibar dan bisa menjadi tempat bernaung yang teduh untuk anggotanya. Susunan Kepengurusan akan segera saya serahkan Kepada Ketua Umum PJI”, tegasnya.
Pemuda dengan ciri khas rambut gondrong itu menuturkan, akan segera bergerak dan bekerja, supaya wartawan yang ada di naungan PJI Bojonegoro bisa lebih baik dalam segala hal.
“Semoga anggota PJI kompak dan berharap kedepan bisa kerja sama dengan perusahaan atau instansi instansi pemerintahan yang ada,” ungkapnya.
Dia juga menjelaskan, di dalam Undang Undang Pers Nomor 40/1999, pasal 7 ayat-1 bahwa, wartawan bebas memilih organisasi wartawan/jurnalis, karena keberadaan organisasi wartawan antara lain untuk mengembangkan kemerdekaan pers seutuhnya.
“Dimana wartawan agar profesional dalam menjalankan tugasnya, yaitu independen namun bertanggungjawab kepada publik, sesuai dengan ketentuan yang berlaku, dalam organisasi ini yang merujuk pada kode etik jurnalistik,” paparnya.
Ketua Umum PJI, Hartanto Boechori yang dilapori pertelpon WA, mendukung dan meminta susunan kepengurusan segera dikirim.
“Segera atur waktu dan tempat pelantikan / pengesahan”, pesan Pimpinan tertinggi PJI itu.
Sementara, Dewan Penasehat DPD PJI Bojonegoro Sutrisno atau yang kerap disapa mbah Alex mendukung penuh atas terbentuknya kepengurusan PJI di Bojonegoro, ia mendorong anggota PJI kompak dan untuk para pengurus agar lebih selektif apabila ada wartawan yang ingin bergabung.
“Untuk menjadi anggota PJI, kita harus selektif jangan asal rekrut, terus bagi teman teman PJI yang belum UKW, supaya segera mengikuti UKW, nanti biar kita yang memikirkan bagaimana caranya agar bisa UKW,” kata wartawan senior tersebut.
Di forum, Erwanto anggota PJI yang baru bergabung menyatakan siap sepenuhnya mendukung guna kemajuan organisasi.
“Siap mendukung apa yang terbaik bagi PJI,” ucapnya singkat.

No More Posts Available.

No more pages to load.