Polisi Bubarkan Paksa Pendemo di Depan Gedung DPRD Sidoarjo

by -240 Views

Sidoarjo, Wartagres.com – Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam SOMASI (Solidaritas Mahasiswa Sidoarjo) yang menggelar unjuk rasa di depan gedung DPRD Kabupaten Sidoarjo dibubarkan oleh aparat kepolisian.

“Kita bubarkan aksi unjuk rasa ini setelah diperingatkan dan kita beri waktu untuk segera membubarkan diri namun diabaikan,”ungkap Kabag Operasional Polresta Sidoarjo, Kompol Mujito, Rabu (8/4/2020).

Dijelaskan Mujito, pihak Polresta Sidoarjo tidak menerima permohonan ijin terkait pelaksanaan aksi tersebut, begitu juga dari pihak Dewan juga tidak menerima ijin demo yang katanya aksi penyemprotan disinfektan gedung dewan itu.

“Kita telah koordinasi dengan ketua dewan, akhirnya kita bubarkan dan semua peserta unjuk rasa kita amankan ke Mapolresta Sidoarjo,” ungkapnya.

Ditambahkan Mujito, seiring dengan merebaknya Virus Corona, harusnya mereka ikut prihatin dengan kondisi ini. Pihaknya menjalankan Maklumat, segala kegiatan yang mengundang orang banyak atau bergerombol harus ditiadakan untuk memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19.

“Banyak kegiatan positif yang bisa dilakukan, misalnya ikut menjadi relawan di gugus tugas kabupaten Covid-19,” ujarnya.

Sementara itu Ketua DPRD Kabupaten Sidoarjo Usman menyatakan, para peserta unjuk rasa di depan gedung dewan tersebut tidak ada ijin akan menggelar demo sebelumnya. “Baik ijin melalui surat ataupun telpon dan WA, tidak ada,” jelasnya.

Ditambahkan Usman, selaku ketua DPRD, pihaknya tidak pernah mempersulit siapapun untuk bertemu dan tidak pernah menanyakan keperluannya. “Tadi ada perwakilan PMII yang akan ketemu,” pungkasnya. (RDP)

No More Posts Available.

No more pages to load.