Sering Banjir Ketika Turun Hujan, Dewan Minta Pemkot Segera Bangun Gorong – Gorong di Sidotopo Sekolahan

by -49 Views
Anggota komisi B DPRD Surabaya, Akhmad Suyanto didampingi oleh ketua RW, ketua RT, kader PKK dan Kader Kesehatan RT 09/RW 05.

SURABAYA, Wartagres.Com – Anggota Komisi B DPRD Surabaya, Akhmad Suyanto lakukan kunjungan ke Sidotopo Sekolahan, Semampir, Kamis (27/1/2022). Didampingi oleh ketua RW, ketua RT, kader PKK dan Kader Kesehatan RT 09/RW 05.

Kunjungan tersebut menindaklanjuti aduan warga terkait masalah selokan yang mengalami banjir saat hujan turun.

Menurut Rifa’i, warga RT 09, selokan di wilayah tempat tinggalnya perlu di buat gorong-gotong yang layak. Guna mengurangi dampak banjir. “Di buat box culvert, sehingga jika terjadi banjir, surut nya bisa cepat,” ujarnya.

Menanggapi hal tersebut, Akhmad Suyanto menyampaikan permasalahan warga Sidotopo Sekolahan perlu mendapatkan perhatian dan solusi dari pemkot, mengingat permasalahan ini terjadi sudah berlangsung lama. “Pemkot perlu segera membangun gorong-gorong di wilayah RT 09/RW 05 Sidotopo Sekolahan agar permasalahan warga bisa terselesaikan. Kasian warga mengalami hal ini sangat lama,” ujarnya.

Politis PKS dapil 2 Surabaya ini juga menambahkan dirinya sebagai perwakilan warga di dewan siap untuk mengadvokasi semua permasalahan warga. “Saya siap advokasi semua permasalahan warga terkait hal ini, mulai dari menyambungkan ke Komisi C yang membidangi terkait pembangunan hingga ke dinas-dinas terkait,” jelas Yanto. (Tur)

No More Posts Available.

No more pages to load.