Gubernur Jatim Lantik Pengurus Komite Komunikasi Digital Periode 2022-2024

by -549 Views
Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa melantik Pengurus Komite Komunikasi Digital Periode 2022-2024.

Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa melantik Pengurus Komite Komunikasi Digital Periode 2022-2024.

SURABAYA, Wartagres.Com – Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, bertempat di Gedung Negara Grahadi Surabaya, pada Kamis (30/6/2022) malam, melantik pengurus Komite Komunikasi Digital Provinsi Jawa Timur periode 2022 – 2024.

Khofifah Indar Parawansa mengatakan, Konten kreator di dunia digital memberikan peran penting dalam membentuk mindset di masyarakat, oleh karena itu diperlukan upaya menggerakkan konten kreator dunia digital.

“Komite Komunikasi Digital ini merupakan wujud dari sinergitas dari unsur pemerintahan dan para media dalam menjaga keutuhan dan kesatuan bangsa Indonesia,” kata Khofifah Indar Parawansa, di gedung negera grahadi surabaya, kamis (30/6/2022) malam.

“Komite Komunikasi Digital ini dibentuk untuk menanggulangi efek negatif dari kemajuan teknologi informasi, dengan munculnya berita hoax yang penyebarannya sangat cepat di masyarakat,” tambahnya.

Sementara itu dalam sambutannya Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta menyampaikan, dampak dari majunya teknologi informasi menyebabkan dunia maya mempengaruhi dunia nyata dan begitu pula sebaliknya, hal tersebut mengakibatkan perubahan yang signifikan dalam cara kerja baik di kepolisian, militer dan pemerintahan.

“Polda Jatim beserta jajaran siap mendukung Komite Komunikasi Digital dalam menanggulangi berita hoax dengan mengedepankan langkah persuasif dan edukatif kepada masyarakat,” ucap Kapolda Jatim.

Sementara Ketua Komite Komunikasi Digital Hudiono mengatakan, pihaknya bersama tim dalam waktu dekat akan melakukan gerakan, dengan melakukan sosialisasi yang berkoordinasi dengan dinas pendidikan, koordinasi dengan perguruan tinggi, dan dengan semuanya.

“Setelah ini kita akan menindaklanjuti arahan dari Gubernur, Kapolda dan Pangdam. Besok kita menyusun rencana program, dan kita siapkan sesuai arahan – arahan tadi,” ucapnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.