Kompolnas Beri Penghargaan Polda Jatim Atas Penanganan Kasus MSAT

by -401 Views
Kapolda Jatim, Irjen Pol Nico Afinta saat memberikan keterangan usai penangkapan MSAT.

SURABAYA, Wartagres.Com – Pasca diamankannya Mochamad Subchi Azal Tsani (MSAT) di Ponpes Shiddiqiyyah, Ploso, Jombang, pada Kamis (7/7/2022) dini hari sekitar pukul 23.35 WIB. Oleh tim gabungan, Polda Jawa Timur mendapat apresiasi dari Komisioner Kepolisian Nasional (Kompolnas).

Hal tersebut diungkapkan Komisioner Kompolnas, Poengky Indarti. Apresiasi itu diberikan karena Polda Jatim menangani kasus yang panjang ini menggunakan pendekatan humanis, namun tak meninggalkan ketegasan polisi sebagai pihak yang berwajib.

“Kompolnas memberikan apresiasi tinggi kepada Kapolda Jatim dan jajaran yang telah konsisten menegakkan hukum terhadap tersangka perkosaan santriwati di Jombang,” kata Komisioner Kompolnas, Poengky Indarti, saat dihubungi melalui pesan singkat whatshapp, Jumat (8/7/2022).

“Kasus ini menunjukkan Negara hadir untuk memberikan keadilan dan kepastian hukum kepada para korban kekerasan seksual. Equality before the law telah diwujudkan, dan berharap due process of law kasus ini berjalan dengan adil,” lanjutnya.

Selain mengapresiasi Polda Jatim dibawah pimpinan Irjen Pol Nico Afinta dalam menuntaskan kasus ini, Kompolnas juga mengapresiasi pihak terkait yang turut melakukan pengawalan dan berdiri di pihak korban, hingga menyeret MSAT untuk diadili.

“Kompolnas juga mengucapkan terima kasih atas kerjasama yang baik dari kementerian atau lembaga, serta tokoh-tokoh masyarakat dan media massa yang mendukung dan menguatkan kepolisian dalam menangani kasus ini,” tambahnya.

Atas terungkapnya kasus ini, Poengky berharap bagi korban kekerasan seksual lainnya supaya tak takut bersuara. Selain itu, kasus ini juga sebagai peringatan bagi pelaku supaya tidak coba-coba melawan hukum.

“Kami berharap penegakan hukum terhadap kasus ini akan menguatkan para korban kasus kekerasan seksual lainnya untuk berani bersuara menuntut keadilan. Kompolnas juga berterima kasih kepada para korban dan para pendamping yang tegar dan penuh semangat mewujudkan keadilan bagi para korban. Kompolnas mendukung proses hukum berlanjut bagi tersangka,” pungkasnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.