Selisih Paham, Dua Perguruan di Jember Saling Serang

by -403 Views
Ilustrasi.

JEMBER, Wartagres.Com – Bentrokan dua perguruan silat terjadi di Desa Tanjungrejo, Kecamatan Wuluhan, Sabtu (24/7/2022) malam. Bentrokan itu melibatkan sejumlah anggota dari kedua perguran silat. Mengakibatkan jatuh dua korban luka ringan, dan satu motor dibakar.

Menurut Kapolres Jember AKBP Hery Purnomo, bentrokan diduga akibat salah paham antar kelompok perguruan silat, yang terjadi sekitar pukul 21.45 WIB.

“Bentrokan itu terjadi, diduga karena kesalahpahaman. Awalnya ada sekelompok pemuda, duduk-duduk cangkruk’an di sekitar tugu perguruan silat. Kemudian didatangi sekelompok pemuda lain,” kata Hery saat dikonfirmasi melalui sambungan telepon, Minggu (24/7/2022).

Sekelompok pemuda yang sedang cangkruk itu, kata Hery, kemudian diserang.

“Terjadilah bentrokan karena mengalami penyerangan. Tapi sudah kita redam, dan pelaku juga saksi sudah kita amankan. Biasalah ini soal-soal anak muda itu,” ungkapnya.

Namun dari bentrokan itu, lanjut Hery, ada yang mengalami luka ringan.

“Korban jiwa tidak ada, hanya dua orang luka ringan. Juga ada enam orang yang diamankan,” sebutnya.

Selain itu, katanya, juga ada satu motor yang dibakar. Karena ditinggal kabur oleh sekelompok pemuda yang melakukan penyerangan.

“Untuk motor satu dibakar, satunya lagi dirusak. Milik pelaku penyerang,” sambungnya.

Terkait kasus ini, lanjutnya, polisi masih melakukan penyelidikan.

“Untuk BB (barang bukti) ada 4 motor diamankan (termasuk satu motor terbakar, dan satu motor yang dirusak). Kemudian para pelaku masih kami amankan, saat ini kami masih melakukan penyelidikan. Nanti setelah kita gelar perkara, akan dilanjutkan penetapan tersangka,” bebernya.

Terkait korban yang mengalami luka ringan, kata Hery, sudah mendapat perawatan.

“Untuk korban (luka ringan), sempat dibawa ke puskesmas, dan dipulangkan setelah mendapat perawatan,” tandasnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.