Hadiri Peringatan Isra’ Mi’raj, Bupati Bojonegoro Minta Warga Mensyukuri Nikmat

by -436 Views
Bupati Bojonegoro Anna Mu'awannah.

BOJONEGORO, Wartagres.Com – Pemkab Bojonegoro melalui Bagian Kesejahteraan Rakyat menggelar pengajian umum dalam rangka memperingati Hari Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1444 H. Pengajian menghadirkan penceramah KH. Sukron Jazilan asal Surabaya. Pengajian digelar di halaman Masjid Sabilil Muttaqin Desa Leran, Kecamatan Kalitidu, Selasa (21/2/2023) malam.

Pengajian umum dihadiri oleh Bupati Bojonegoro Anna Mu’awanah, Dandim 0813 Bojonegoro, Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia, Rais Syuriah PCNU Bojonegoro, Ketua Muhammadiyah Bojonegoro, Forkopimcam, tokoh agama dan warga sekitar.

Dalam sambutannya, Bupati Bojonegoro menuturkan bahwa Isra’ Mi’raj menunjukkan suatu kekuasaan Allah SWT yang sangat besar. Sehingga keimanan akan keberadaan dan kekuasaan Allah SWT akan tertanam dalam diri.

“Maka nikmat apa yang telah kita terima menjadi keberkahan dan disyukuri dengan peringatan Isra’ Mi’raj ini,” kata Bupati Anna.

Dalam kesempatan ini, Bupati mengajak warga untuk mengimplementasikan hikmah Isra’ Mi’raj dalam kehidupan sehari-hari. Ia berharap dengan peringatan Isra’ Mi’raj ini terus menambahkan rasa syukur dan nikmat dalam pribadi masing-masing atas apa yang telah diberikan.

“Apa yang Allah kehendaki semuanya akan terwujud dan atas kehendak-Nya,” tambah Bupati Anna.

Sementara itu, dalam ceramahnya, KH. Sukron Jazilan menjelaskan bahwa siapapun dapat menggapai surga Allah. Salah satunya dengan cara melaksanakan ibadah sholat. Ketika seseorang menemui masalah pun juga dapat mencari solusi melalui sholat. Karena sholat sebagai jembatan untuk mencurahkan hati dan meminta petunjuk kepada Allah SWT.

“Semua masalah yang datang itu normal agar tingkat derajat kita bisa lebih tinggi setelah menghadapinya,” katanya.

No More Posts Available.

No more pages to load.