Apes, Janda Satu Anak Jadi Korban Penipuan saat Kencan Pertama

by -519 Views
Pelaku terekam CCTV di kaza mall Surabaya.

SURABAYA, Wartagres.Com – Seorang janda anak satu inisial YSP (36) warga Jalan Greges Barat II/17, Surabaya, jadi korban penipuan oleh pria yang baru dikenalnya melalui sebuah aplikasi online, saat kencan pertama di Kapas Krampung Plasa.

Diketahui, peristiwa tersebut terjadi akhir Maret 2023. Kabarnya, kasus tersebut sudah dilaporkan ke SPKT Polsek Simokerto dan saat ini tengah diselidiki Unit Reskrim.

Kapolsek Simokerto, Kompol Dwi Nugroho saat dikonfirmasi tak membantah hal tersebut. Kini pihaknya telah mengidentifikasi pelaku berdasar rekaman kamera closed circuit television (CCTV).

“Sudah dilakukan penyelidikan oleh anggota reskrim. Pelakunya juga sudah berhasil kami identifikasi. Mudah-mudahan bisa segera kami amankan,” katanya, Rabu (5/4/2023).

Mantan Kapolsek Tegalsari ini menjelaskan, menurut keterangan korban, setelah kenal, kedua belah pihak kemudian saling tukar nomor WhatsApp (WA). Komunikasi semakin intens, akhirnya pelaku mengajak kencan korban.

Saat itu, korban diajak bertemu di Kaza Mall. Korban datang menggunakan motor Honda Scoopy miliknya. Sementara pelaku datang menggunakan ojek online (Ojol). Ketika bertemu, keduanya lantas naik ke lantai 3 mall tersebut, untuk mencari makan di foodcourt.

“Korban dan pelaku ini kemudian memilih makanan. Nah, ketika masih menunggu makanan yang dipesan datang, pelaku meminjam HP korban dan berpura-pura memesan makan lagi. Tapi ternyata itu hanya modus pelaku. Hp korban dibawa kabur,” jelas Dwi.

Tak cukup handphone, saat pelaku melancarkan modusnya itu, rupanya diam-diam pelaku juga membawa kunci motor korban yang saat itu ditaruh di atas meja makan.

Akhirnya, pelaku meninggalkan korban secara diam-diam, dengan membawa ponsel dan kontak kendaraan korban. Kemudian, pelaku menuju parkiran luar mall dan membawa kabur motor korban.

“Saat kabur itu, pelaku sempat terekam CCTV di area parkiran. Setelah dapat laporan, langsung kami cek, kami analisa. Sudah ada petunjuk. Semoga secepatnya bisa kami amankan,” pungkasnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.