Samsat Surabaya Selatan Tetap Layani Perpanjangan STNK Meski Blangko Habis

by -723 Views
Pamin Samsat Surabaya Selatan, (batik orange) Iptu Eko Sukamto, Kondisi Perpanjangan STNK di Samsat Surabaya Selatan.

SURABAYA, Wartagres.Com – Blangko surat tanda nomor kendaraan (STNK) di Samsat Surabaya Selatan, Kota Surabaya tengah habis. Kondisi ini telah terjadi sejak dua pekan silam.

Pamin Samsat Surabaya Selatan, Iptu Eko Sukamto, mengatakan, untuk keterlambatan STNK ini dialami sejak akhir Maret sampai sekarang.

“Diperkirakan per/ hari untuk bulan Maret sebanyak 350. Karena masuk di masa pemutihan ada sedikit peningkatan sekitar 450 per/ hari di Samsat Surabaya Selatan,” kata Pamin Samsat Surabaya Selatan, Iptu Eko Sukamto, Jumat (19/5/2023) siang.

“Kalau di global sampai saat ini kurang lebih 11 ribu untuk keterlambatan STNK,” tambah dia.

Lebih lanjut, soal keterlambatan STNK ini terjadi di seluruh Indonesia.

“Sedangkan untuk solusi kedepan maupun mengantisipasi keterlambatan ini. Samsat surabaya selatan untuk pelayanan masih terus berjalan, karena mengingat kepentingan masyarakat,” beber dia.

Sampai saat ini upaya tetap memberikan stempel atau cap tanda yang dibubukan tanda tangan Dirlantas dibelakang notis pajak untuk jalan kendaraan.

“Sementara untuk material bahan menunggu Korlantas yang diperkirakan bulan 10 atau Oktober. Dan sampai saat ini masyarakat tetap dihimbau dan diberikan sosialisasi, karena ini nasional,” tutup dia.

No More Posts Available.

No more pages to load.