Komitmen Sejahterakan Warga, Pemkab Bojonegoro Siapkan Ribuan RTLH

by -427 Views
Bupati Bojonegoro Anna Muawanah.

BOJONEGORO, Wartagres.Com – Sebagai upaya meningkatkan kesejahteraan warga hingga ke pelosok desa, Pemkab Bojonegoro akan menambah bantuan pembangunan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) sebanyak 3.028 dalam P-APBD Tahun 2023. Untuk itu, Bupati Anna Mu’awanah meminta pemerintah desa untuk segera mendata warganya yang memang layak menerima bantuan tersebut.

Saat sosialisasi program bantuan bagi RTLH atau Aladin dan bantuan sambungan listrik di Desa Tambakrejo Kecamatan Tambakrejo, Selasa (01/08/2023), Bupati Anna Mu’awanah mengatakan upaya pemerintah untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat tidak ada hentinya. Yakni bagi masyarakat yang masuk dalam kategori tidak mampu.

Pemkab Bojonegoro, lanjut Bupati Anna, hadir dalam membantu meningkatkan kesejahteraan tersebut. Salah satunya melalui program bantuan bagi RTLH atau Aladin. “Sesuai rencana dalam P- APBD akan ada tambahan kurang lebih 3.028 unit RTLH bagi warga Bojonegoro yang tidak mampu. Selain itu akan ada penambahan bantuan sambungan listrik 900 VA guna meminimalisir terjadinya korsleting listrik yang memicu terjadinya kebakaran,” ucap Bupati.

Ibu Pembangunan Bojonegoro ini juga mengimbau perangkat desa agar segera menyisir dan mengidentifikasi warganya yang memang layak dan membutuhkan bantuan RTLH. “Agar bisa segera masuk data dinas dan dapat segera dieksekusi,” pesannya.

No More Posts Available.

No more pages to load.