DPRD Bojonegoro Gelar Rapat Paripurna Terkait Masa Jabatan Bupati dan Wakil Bupati Periode 2018 – 2023

by -424 Views
DPRD Bojonegoro Gelar Rapat Paripurna Terkait Masa Jabatan Bupati dan Wakil Bupati Periode 2018 - 2023.

BOJONEGORO, Wartagres.Com – DPRD Kabupaten Bojonegoro Gelar Rapat Paripurna Terkait Pengumuman Akhir Masa jabatan Bupati dan Wakil Bupati Bojonegoro periode 2018 – 2023 di gedung DPRD Setempat, Senin (7/8/2023).

Ketua DPRD Kabupaten Bojonegoro Abdulloh Umar sebagai pimpinan lembaga legislatif mengapresiasi setinggi-tingginya dan mengucapkan terima kasih sebanyak-banyaknya atas terjalinnya kinerja, sinergi, dan kolaborasi untuk Bojonegoro.

“Kami menyampaikan terima kasih sebanyak-banyaknya kepada Bupati Anna yang telah menjalankan amanah dengan sebaik-baiknya. Kami sampaikan apresiasi atas capaian prestasi dalam kepemimpinannya dalam menyejahterakan Kabupaten Bojonegoro,” ucapnya.

Rapat Paripurna ini digelar sesuai Undang-undang (UU) Nomor 23 Tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah sebagaimana telah diubah beberapa kali dengan Undang-Undang Nomor 9 Tahun 2015, pada pasal 79 mengatakan, pemberhentian kepala daerah dan/atau wakil kepala daerah sebagaimana dimaksud dalam Pasal 78 ayat (1) huruf a dan huruf b serta ayat (2) huruf a dan huruf b diumumkan oleh pimpinan DPRD dalam rapat paripurna dan diusulkan oleh pimpinan DPRD kepada Presiden melalui Menteri untuk gubernur dan/atau wakil gubernur serta kepada Menteri melalui gubernur sebagai wakil Pemerintah Pusat untuk bupati dan/atau wakil bupati atau wali kota dan/atau wakil wali kota untuk mendapatkan penetapan pemberhentian.

Setelah memimpin Bojonegoro selama lima tahun, Bupati Bojonegoro Anna Mu’awanah mengucapkan terima kasih atas komitmen dan kerjasama DPRD bersama pemerintah daerah dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. “DPRD dengan fungsi utamanya yaitu sebagai legislasi, fungsi budgeting, dan pengawasan telah bersinergi dan berkolaborasi dengan pemerintah daerah,” ujar Bupati Bojonegoro saat sambutan.

No More Posts Available.

No more pages to load.