Koalisi KAWAN Antar Pendaftaran Khofifah dan Emil ke KPU Jatim

by -587 Views
Masing - masing relawan kibarkan bendera untuk mengawal pendaftaran pasangan Khofifah - Emil.

SURABAYA, Wartagres.Com – Koalisi Relawan Khofifah Emil (KAWANKoE) turut memeriahkan pendaftaran Khofifah Indar Parawansa dan Emil Elestianto Dardak sebagai Calon Gubernur dan Wakil Gubenur Jawa Timur ke KPU Jatim, Rabu, (28/8/2024).

Tampak bendera dari masing-masing relawan tersebut diantara iringan mobil hias yang membawa pasangan Cagub dan Wagub tersebut.

“Ada enam relawan yang tergabung dalam koalisi KAWANKoE yakni Persaudaraan 98, Bolone Mase, Relawan Persatuan Nasional (RPN), Prawiro GMP, Bala Gibran dan Jarnas 98. Sesuai komitmen bersama bahwa ke depan kami akan all out mengerahkan kekuatan di daerah untuk memenangkan Ibu Khofifah dan Mas Emil.” Ujar Bayu, Ketua Jatim Persaudaraan 98 dan juga sebagai Koordinator KAWANKoE.

Di tempat sama Trio Marpaung, Ketua Relawan Persatuan Nasional (RPN) Jatim mengatakan, “Pilkada Jatim 2024 kali ini akan menarik karena pasangan yang kami dukung tidak menghadapi kotak kosong, artinya proses demokrasi sudah berjalan dengan baik dimana kita tahu Jawa Timur merupakan salah satu barometer politik Indonesia. Hal ini harus terus dijaga,” ujarnya.

Seperti diketahui pasangan Khofifah dan Emil saat ini diusung oleh 7 parpol pemilik kursi DPRD Jawa Timur atau sekitar 62 kursi DPRD Jawa Timur dan didukung juga oleh 8 parpol yang tidak memiliki kursi di DPRD Jatim.

“Saat ini kami lebih mementingkan konsolidasi relawan di kota kabupaten Jawa Timur. Kami percaya bahwa Ibu Khofifah dan Mas Emil tidak pernah memandang enteng lawannya dalam pilkada ini. Dan relawan adalah bagian penting dalam setiap moment Pilpres maupun Pilkada.” tegas Bung Majid, Ketua Jatim Bolone Mase.

“Sejatinya, kami ini manifestasi dari keterlibatan warga dalam aktivitas politik di ruang publik. Dalam konteks ini, kami akan bekerja di area gagasan dan ide yang beririsan dengan kebijakan publik. Dan ini akan menjadikan pasangan Ibu Khofifah dan Mas Emil akan berbeda dengan pasangan lain,” imbuh Kivri, Ketua Prawiro GMP Jatim mengakhiri pernyataan KAWANKoE Jatim.

No More Posts Available.

No more pages to load.