Makosatbrimob Polda Jatim Laksanakan Pengecekan dan Uji Coba Alat Dekontaminasi Otomatos

by -284 Views

Sidoarjo, Kabargres.com – Bertempat di Makosatbrimob Polda Jatim, Dansatbrimob Kombes Pol I Ketut Gede Wijatmika, S.I.K. Melaksanakan Pengecekan dan Uji Coba Alat Dekontaminasi Otomatis.

Guna mencegah merebaknya penularan virus corona yang semakin meluas, membuat keresahan masyarakat umum. Sehingga perlu adanya tindakan untuk mencegah agar penularan virus ini tidak semakin meluas.

Alat Dekontaminasi Otomatis ini merupakan karya dari personil Satbrimob Polda Jatim yang nanti nya akan di aplikasikan di setiap jajaran Satbrimob Polda Jatim, guna mencegah penyebaran dari Virus Corona Tersebut.

Alat ini menggunakan sensor gerak yang dipasang di pintu masuk ruangan alat dekontaminasi otomatis. Dan orang yang hendak mensterilkan bisa langsung masuk dan otomatis selang yang menyemprotkan cairan desinfektan langsung menyala melakukan pembersihan.

Untuk mencapai hasil yang lebih maksimal dan merata, orang yang melaksanakan dekontaminasi berputar dan mengangkat tangan agar cairan desinfektan bisa menjangkau bagian yang sulit dijangkau.

“Alat dekontaminasi otomatis berhenti ketika sudah melakukan penyemprotan selama 18 detik dengan ditandai matinya suara buzzer. Dan orang bisa langsung keluar dari bilik,” ucap, Dansatbrimob Kombes Pol I Ketut Gede Wijatmika, S.I.K. (RDP)

No More Posts Available.

No more pages to load.