Polda Jatim Semprot Cairan Disinfektan Sepanjang Jalan Darmo Hingga Tunjungan

by -677 Views

Surabaya, kabargres.com – Guna mencegah penyebaran virus Corona atau Covid 19, Jumat (27/3/2020) malam sepanjang jalan Darmo hingga Jalan Tunjungan Surabaya akan ditutup sementara. Penutupan itu terkait akan dilakukan penyemprotan cairan disinfektan dengan menggunakan kendraan water canon.

“Menerapkan kawasan Social Distancing dengan menutup sebagian ruas jalan darmo hingga Jalan Raya tunjungan,” kata Kapolda Jatim Irjen Luki Hermawan didampingi Forkopimda Jatim.

Penutupan di dua ruas jalan Darmo dan Tunjungan Surabaya. Diberlakukan mulai malam ini tanggal 27 maret hingga 29 maret 2020. Dan dimulai mukul 10.00 – 14.00 WIB.

Terkait dengan penutupan ruas jalan tersebut yang biasanya digunakan untuk car free day, tentunya akan ada pola rekayasa pengalihan lalu lintas,” kata Kasat Lantas Polrestabes Surabaya AKBP Teddy Chandra.

Selama penutupan ruas jalan terjadi, pihaknya melarang adanya lalu lalang kendaraan dan juga aktivitas manusia, mengingat dua ruas jalan tersebut merupakan kawasan utama padat kendaraan bermotor dan banyak kegiatan masyarakat Surabaya yang kerap melakukan aktifitas terutama ketika menjelang akhir pekan.

“Hal ini dilakukan sebagai upaya dan langkah dari pemerintah dan kepolisian untuk mencegah penyebaran virus corona mengingat di Surabaya pasien yang positif corona terus bertambah,” lanjutnya.

Diharapkan dengan adanya Kawasan Social Distancing ini dapat menekan resiko penularan virus corona di Surabaya. (RDP)

No More Posts Available.

No more pages to load.