Kapolda dan Gubernur Jawa Timur Sidak Kesiapan Protokol Covid-19 di Bangkalan

by -43 Views

Bangkalan, Kabargres.com – Kapolda Jawa Timur Irjen Pol. Luki Hermawan beserta Gubernur Jawa Timur Dra. Hj Khofifah Indar Parawangsa bersama jajaran Forkopimda Sidak dalam memastikan kesiapan penerapan Protokol Covid-19 di Daerah Suramadu. minggu (29/03/2020).

Gubernur Jawa Timur Dra. Hj Khofifah Indar Parawansa di dampingi Kapolda Jawa Timur menyampaikan kalau bahasa populisnya adalah drive thru disinfektan.

“Nantinya mobil bisa stay terus disemprot secara sensorik Jadi tidak manual Baik yg dari surabaya akan ke madura maupun dari madura yang akan ke surabaya,” ungkapnya.

Ia menyampaikan, soal lock down ialah kewenangan pemerintah pusat, kalau lock down tidak ada sama sekali mobilitas kecuali TNI dan Polri yg dapat penugasan mendeliver logistik.

Kalau lock down lanjut Khofifah, tidak ada orang keluar rumah kalau ada makanan disiapkan di masing – masing depan rumah Itu dari negara yg pernah melakukan lock down yg terkoordinir karena ada yg melakukan lock down kemudian tidak terantisipasi,

“Sehingga yg terjadi kesulitan akses makanan dari masyarakatnya jadi mungkin bahasa ini tidak terlalu familiar Yang menjadi dampak dari keputusan yg sudah dilakukan oleh berbagai negara yg sudah melakukan lock down, jadi tidak ada lock down tapi kita melakukan proteksi dengan berbagai pemeriksaan berlapis,” tegasnya.

Dirunya mrnambahkan, meskipun pihak Pemkab Bangkalan dan polres melakukan penyemprotan di terminal Bangkalan dan dikarenakan ini berlapis jadi suramadu juga di lakukan penyemprotan dan dicek.

“Dan tadi arahan Kapolda dan Pangdam juga harus segera disiapkan ruang isolasi Atau observasi berbasis desa atau kecamatan untuk sama sama memberikan perlindungan baik kepada mereka yg baru pulang dari luar kota maupun kepada keluarga di daerah atau kampung halaman masing masing,” tambahnya. (RDP)

No More Posts Available.

No more pages to load.