Peduli Covid-19, Warga Ngagel Dadi Berikan 100 Sembako Kaum Dhuafa

by -476 Views

Surabaya, Wartagres.com – Perduli warga terdampak penyebaran Covid19 di kota Surabaya. Warga ngagel dadi berikan bantuan berupa 100 sembako bagi kaum Dhuafa. Mereka yang diberikan bantuan sembako ini diantaranya, janda, anak yatim piatu, abang becak dan petugas kebersihan yang keliling mengambil sampah setiap hari.

Agar pemberian bantuan sembako tepat sasaran. Pihak panitia melakukan pendataan terlebih dahulu.

Menurut kusworo ketua panitia menyebutkan, awalnya ide ini muncul dari cangkru’an. Bahwa pihaknya menepis imets buruk, bahwa cangkruk’an tidak semua buruk. Warga ngagel dadi surabaya perduli membantu sesama disaat penyebaran Virus Corona yang terjadi di Surabaya. Terlebih lagi, adanya pembatasan sosial yang membuat banyak warga yang tidak bisa melakukan aktifitas.

“Saya dan warga lain akhirnya patungan mas memberikan bantuan sembako. Berupa, mie instan, sirup, minyak dan beras, disaat Pandemi Covid19. Dengan memberikan bantuan sembako kepada kaum duafa yang ada di wilayah ngagel dadi,” Ucapnya kusworo saat pembagian sembako, (19/4/2020).

Selain memberikan sembako, kami juga berikan sosialisasi pencegahan penyebaran Virus Corona dengan selalu memakai masker. Selain itu, juga dilakukan penyemprotan cairan Dis Infektan di setiap gang – gang kecil yang ada di ngagel dadi, tambahnya.

Sementara itu Miko Shaleh selaku tokoh masyarakat menyebutkan, muda mudahan solidaritas ini dapat menggugah pemerintahan yang selama ini masih belum bersuara atas kepedulian terhadap masyarakat surabaya yang terdampak Pandemi Covid-19.

“Semoga apa yang sudah dilakukan oleh warga ngagel dadi ini bisa menjadi contoh warga lain. Bagaimana bisa membantu sesama dalam kondisi saat ini, tutupnya. (Tur)

No More Posts Available.

No more pages to load.