Ditengah Pandemi Covid-19, Mega Mahendra Ciptakan Alat Multi Fungsi

by -250 Views

Surabaya, Wartagres.com – Berbagai upaya telah dilakukan masyarakat untuk memutus penyebaran mata rantai virus Covid-19. Sama halnya seperti yang dilakukan oleh Mega Mahendra yang mampu menciptakan alat multi fungsi.

Ia dulu adalah pengusaha pembuatan rambu lalu lintas namun sayang kini tterpuruk saat munculnya wabah corona. Akhirnya dia pun beralih menggagas sebuah ide cemerlang dengan membuat alat 3in1 yang diberi nama D’Boxter.

D’Boxter ini adalah sebuah mesin yang mempunyai 3 keistimewaan yakni dapat mencuci tangan dengan sabun yang disediakan di mesin, kemudian ada pula pengering tangan didalmnya dan juga terdapat hand sanitizer.

“Saya berupaya memproduksi alat ini agar tidak ada pengurangan pegawai, intinya seperti itu, harapannya kami berbelok arah, supaya nantinya ada area-area yang bisa kami masuki, salah satunya ya di area kesehatan dengan alat ini,” ujarnya, Sabtu (2/5).

Saat ditanya perihal produksi D’Boxter 3in1 Touchless Sterilization, Mega mengatakan jika dengan memproduksi alat ini, maka usahanya masih tetap berjalan, meski harus mencari jalan baru.

“Kalau ini kan agar kami bisa bertahan juga, paling tidak mengurangi jumlah pegawai, dan pegawainya masih bisa kerja aja, keuntungan nanti dulu aja,” imbuhnya.

Untuk harganya, gabungan tiga fungsi alat ini dibangun menjadi 1 alat, dengan sistem full sensor yang cukup ringkas hanya dipatok Rp 9,9 Juta saja. Seperti yang disampaikan Mega Mahendra, saat ditemui di Kantornya, Jalan Tenggilis Lama IV B no 40 Surabaya, bahwa alat ini penggabungan tiga alat sekaligus.

“D’Boxter ini penggabungan tiga alat menjadi satu, yakni pencuci tangan, pengering, dan hand sanitizer menjadi satu. Semuanya bekerja menggunakan sensor. Harga sendiri Rp 9,9 Juta dan saat ini sudah laku 6 unit. Kalau keuntungan lebih banyak sebelumnya, karena nilainya sendiri jauh lebih besar,” akunya.

Mega mengaku jika ini alat 3 in 1 pertama di Indonesia, maupun di Dunia. Selain itu, alat ini lebih hemat dalam penggunaan air, sabun, bahkan hand sanitizer.

“Alat ini berdimensi 120 Cm x 60 Cm dengan tinggi 120 Cm. Sementara penggunaan listrik hanya 150 Watt. Sekali isi bisa digunakan mencuci 250 kali, 1.000 kali penggunaan hand sanitizer, tidak memerlukan tisu karena ada pengering tangan. Jadi dipastikan lebih hemat dan ringkas, ini pertama kalinya ada di Dunia,” imbuhnya.

Saat ini, Mega sudah memproduksi D’Boxter sebanyak 10 biji dan akan terus bertambah, mengikuti permintaan konsumen. “Masih terus memproduksi D’Boxter. Intinya mengikuti pesanan konsumen,” akunya.

Menurut Mega, bahwa kebutuhan soal ketersedian tempat mencuci tangan masih lama. Kemungkinan hingga mencapai tahun 2021. “Kebutuhan tempat mencuci tangan bisa sampai tahun depan. Pastinya mengikuti dari situasi dari Pandemi Covid-19,” pungkasnya. (Tur)

No More Posts Available.

No more pages to load.