18 TKI Asal Mataram Gagal Berangkat ke Luar Negeri Akibat Covid – 19

by -124 Views

Surabaya, Wartagres.com – Unit II PJR Waru Ditlantas Polda Jatim saat melakukan pemeriksaan di Km 754 Jalur A tepatnya di Rest Area, menjumpai kendaraan Elf yg diduga memuat penumpang mudik.

Setelah dilakukan pengecekan ditemukan Didalam mobil Elf ditemukan 18 (delapan belas) orang wanita dan 1 (satu) orang sopir. Mereka merupakan calon TKI yang akan diberangkatkan oleh perusahaannya dari Depok ke Luar Negeri.

Menurut pengakuan salah satu TKI menyebutkan, bahwa mereka sudah dikarantina sejak 7 bulan terakhir di Depok. Selama dikarantina, mereka tidak pernah keluar keluar.

“Selama saya di karantina tidak diperbolehkan keluar oleh pihak perusahaan. Kita semua berjenis kelamin wanita, rencanaya kita akan diberangkatkan ke luar negeri. Ke Malaysia, Hong Kong, Taiwan dan juga Singapore,” Ucap, salah satu TKI yang diamankan Unit II PJR Ditlantas Polda Jatim, Senin (11/5/2020).

Sementara itu di Depok sendiri sampai saat ini masih ada 19 wanita lagi yang rencananya akan dipulangkan ke daerah asal, karena adanya Covid-19. “Kita tidak jadi diberangkatkan,” Tambahnya.

“Perasaan saya senang mas, bisa kembali pulang ketemu keluarga di Lombok tengah. Saya sendiri belum pernah menjadi Tenaga Kerja Wanita (TKW). Untuk dokumen, semua lengkap,” Imbuhnya. (RDP)

No More Posts Available.

No more pages to load.