Diduga Kelelahan, Pengunjung PN Surabaya Mendadak Pingsan di Ruang Sidang

by -295 Views

Surabaya, Wartagres.com – Ruang sidang Candra Pengadilan Negeri (PN) Surabaya senin (11/5/2020) siang mendadak rame. Pasalnya, salah satu pengunjung PN tiba – tiba ambruk tak sadarkan diri didalam ruang sidang. Sontak keadaan itu membuat seisi ruangan gaduh.

Bripka Arif Harmoko, petugas keamanan Pengadilan Negeri Surabaya mengatakan, bahwa pengunjung PN yang ambruk tersebut diduga seorang wartawan yang kelelahan.

“Hanya kelelahan. Dari awal saya lihat memang dia sudah pucat. Namun, saat dicek suhu tubuhnya pun normal yaitu 34,4,” ujar Bripka Arif.

Menurut keterangan, pria tersebut sempat pingsan sebanyak dua kali, namun tak lebih dari semenit dia terbangun dan akhirnya duduk dikursi pengunjung.

Selanjutnya petugas keamanan PN Surabaya menghubungi call center 112. Beberapa menit kemudian, petugas medis pun datang dan dilakukan penanganan.

Sementata itu Menurut keterangan petugas medis yang menggunakan Alat Pelindung Diri (APD) lengkap tersebut mengatakan, bahwa pengunjung yang pingsan itu tidak apa-apa. Sehingga, tidak sampai dievakuasi menggunakan ambulan.

Terpisah, Martin Ginting selaku humas Pengadilan Negeri Surabaya mengatakan, kepada awak media. Bahwa korban telah diperiksa kesehatannya, tidak terbukti kearah dugaan virus Covid 19.

“Setelah diperiksa hasilnya negatif,” kata hakim yang akrab disapa Ginting ini.

Ginting juga memberikan uraian bahwa akan lebih memperketat pengunjung yang masuk ke dalam PN Surabaya, yang tidak berkepentingan akan kita seleksi pada pemeriksaan di depan pos penjagaan. “Dalam waktu dekat PN Surabaya juga akan melakukan Rapit tes,”pungkasnya. (RDP)

No More Posts Available.

No more pages to load.