Sukses Bongkar Tindak Kriminal dan Peredaran Narkotika, Wali Kota Surabaya Beri Penghargaan Khusus Jajaran Polrestabes Surabaya

by -455 Views

Surabaya, Wartagres.com – Kinerja Polrestabes Surabaya dibawah kepemimpinan Brigjen Pol Sandi Nugroho dalam menjaga keamanan dan kenyamanan Kota Surabaya mendapatkan apresiasi. Secara khusus Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini memberikan piagam penghargaan kepada jajaran Polrestabes Surabaya.

Piagam penghargaan tersebut, diberikan langsung oleh Wali Kota Risma kepada Kapolrestabes Surabaya Brigjen Pol Sandi Nugroho, Kasat Reskrim AKBP Sudamiran, Kasat Narkoba AKBP Memo Ardian, Kasat Intelkam AKBP Wimboko, Wakasat Reskrim Kompol Ardian Satrio Utomo, Kanit Idik I Satresnarkoba Iptu Kenardi dan Kasubnit Idik I Ipda Idham Malik S.

Wali Kota Risma mengatakan, piagam penghargaan diberikan kepada jajaran Polrestabes Surabaya terkait prestasinya menjaga Khamtibmas Kota Surabaya dan beberapa ungkap kasus cukup besar di tengah pandemi Covid-19. Salah satunya pengungkapan 100 kilogram sabu beberapa waktu lalu.

“Atas nama pemerintah dan warga Surabaya, saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas sumbangsih, jasa, dan kinerja yang telah diberikan kepada Kota Surabaya,” kata Wali Kota Risma di sela acara yang berlangsung di Halaman Balai Kota Surabaya, Rabu (27/5/2020).

Menurut dia, penghargaan yang diberikan ini mungkin tidak terlalu berarti dibandingkan dengan jasa dan tugas yang selama ini diemban jajaran kepolisian. Namun demikian, setidaknya penghargaan ini sebagai bentuk ungkapan terimakasih serta dapat menjadi pemacu bagi jajaran kepolisian untuk semakin termotivasi dalam menjalankan tugas ke depannya.

“Ini penghargaan mungkin tidak terlalu berarti, tapi inilah yang bisa kami berikan. Karena kami tahu bahwa tidak mudah menjalankan (tugas) pekerjaan di lapangan,” katanya.

Apalagi, Wali Kota Risma mengaku, bahwa tugas dan amanah yang harus diemban jajaran kepolisian bukan hanya menyangkut keamanan diri sendiri. Tapi juga keamanan dan ancaman terhadap keluarga. “Karena itu saya mohon berkenan Bapak Kapolrestabes dan jajarannya (menerima),” tuturnya.

Maka dari itu, wali kota perempuan pertama di Surabaya ini berharap, piagam penghargaan yang diberikan ini dapat semakin menjadi penyemangat jajaran di Polrestabes Surabaya. Terutama dalam menjalankan tugas menjaga keamanan, kenyamanan, dan penyelamatan generasi muda dari bahaya narkotika.

“Mudah-mudahan ini bisa menyemangati teman-teman di Polrestabes untuk bekerja keras membantu keamanan, kenyamanan, terutama penyelamatan generasi muda Kota Surabaya. Sekali lagi matur nuwun (terima kasih),” tuturnya.

Pada kesempatan ini, Presiden UCLG Aspac itu juga mengucapkan selamat kepada Kapolrestabes Surabaya, Brigjen Pol Sandi Nugroho yang telah diberikan mandat untuk mengemban jabatan baru sebagai Penyidik Tindak Pidana Utama II Bareskrim Polri. “Selamat juga untuk Bapak Brigjen Pol Sandi Nugroho yang menempati tempat yang baru,” imbuhnya.

Di tempat yang sama, Kapolrestabes Surabaya, Brigjen Pol Sandi Nugroho mengucapkan terima kasih atas perhatian dan dukungan yang selama ini diberikan Wali Kota Risma bersama jajarannya di Pemkot Surabaya. Apalagi, hari ini Wali Kota Risma memberikan piagam penghargaan. Hal ini tentunya akan menjadi pendorong semangat jajaran kepolisian dalam bekerja melayani dan mengayomi masyarakat ke depannya.

“Kami ucapkan terima kasih atas perhatian dan supportnya Bu Risma kepada kami selama ini. Apapun yang kami kerjakan selalu disupport Bu Risma dan Alhamdulillah teman-teman di polres juga tambah semangat dalam bekerja,” kata Brigjen Pol Sandi.

Di samping itu, Brigjen Pol Sandi juga menyatakan, piagam penghargaan yang diberikan kepada jajaran polrestabes ini sebagai bukti bahwa kepolisian di Surabaya benar-benar serius dalam bekerja. Terutama dalam mengungkap berbagai kasus tindak kriminal dan pemberantasan peredaran narkotika.

“Semoga apa yang diberikan kepada kami ini bisa kami pertanggungjawabkan dunia akhirat dan juga bisa memberikan yang terbaik untuk masyarakat Kota Surabaya,” pungkasnya. (Tur)

No More Posts Available.

No more pages to load.