Kabaharkam Polri Kembali Tinjau Kampung Tangguh di Malang dan Surabaya

by -699 Views

Surabaya, Wartagres,Com – Kabaharkam Polri Komjen Pol Drs Agus Andrianto dalam kunjungan kerjanya di Polda Jatim hari ini, jumat 29 Mei 2020 meninjau beberapa kampung tanggu di Jawa Timur.

Setelah mengunjungi kampung tanggu di Malang Jatim, Kabaharkam Polri kembali mengunjungi kampung tangguh di Surabaya Jatim, tepatnya di RW. 06 Kampung Rangkah Kecamatan Tambaksari Kota Surabaya.

Turut mendampingi dalam giat tersebut Kapolda Jatim Irjen Pol M. Fadil Imran, Brigjend Pol Verdianto Iskandar Bitticaca,(Dan Pelopor Korps Brimob Polri), Brigjend. Pol. Rusdianto (Kapusdokkes Polri), Kapolrestabes Surabaya, Kabidhumas Polda Jatim Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko.

Sigit Sudartono ketua RW 6 Kelurahan Rangkah Kecamatan Tambaksari menjelaskan, bahwa Kampung tangguh di RW 6 ini terdiri dari 6 RT dan 480 KK yang mendapat berbagai jenis bantuan dari pemerintah pusat dan daerah untuk disalurkan kepada warga terdampak Covid19.

“Kampung Tangguh ini dijaga selama 24 jam, mengawasi orang yang keluar masuk lingkungan Kampung Tangguh. Dan diperingatkan selalu memakai masker,” Kata Agus Suhandono ketua RW 6 Kelurahan Rangkah, Jumat (29/5/2020).

Selain itu Sigit Suhandono menambahkan, bahwa keberadaan Kampung Tangguh sangat efektif untuk menangkal Covid19 dan menangani kondisi sosial lainnya, Tambahnya.

Sementara itu Kabaharkam Polri Komjen Pol Drs Agus Andrianto menyerahkan bantuan secara simbolis kepada Kampung Tangguh yang berada di Rangkah kecamatan Tambaksari Surabaya. Bantuan tersebut diterima oleh ketua RW dan disaksikan para relawan Satgas Kampung Tangguh.

Seusai meninjau Kampung Tangguh di Rangkah, Kabaharkam Polri kembali meninjau Kampung tangguh lainnya yang juga ada di surabaya. Yakni di wilayah Kelurahan Asemrowo Surabaya.

“Kedatangan kami meninjau Kampung Tangguh yaitu untuk mengetahui kendala atau kesulitan yang dialami dalam rangka pencegahan Covid19 serta dampak sosial lainnya akibat Pandemi Covid 19,” ungkap, Kabaharkam Polri Komjen Pol Drs. Agus Andrianto, S.H., M.H saat meninjau kampung tangguh di Surabaya. (Rdp)

No More Posts Available.

No more pages to load.