Kabaharkam Polri Akhiri Kunkernya di Kampung Tangguh Waru Kabupaten Sidoarjo 

by -65 Views

Surabaya, Wartagres.Com – Setelah melakukan peninjauan disejumlah Kampung Tanggu di Jawa Timur. Kabaharkam Polri akhiri Kunkernya di Jatim dengan meninjau Kampung tangguh di Waru Kabupaten Sidoarjo.

Sebelumnya, Komjen Pol Agus Andrianto kunjungi RS Bhayangkara Polda Jatim yang berada di jalan Ahmad Yani Surabaya. Dalam kunjungan ini Kabid Dokkes Polda Jatim Kombes Pol dr Hisbulloh Huda Sp. Pd, memberikan gambaran situasi Jawa Timur terkait Covid19 dengan membentuk Satgas Pencegahan, Satgas pelayanan kesehatan dan Satgas rehabilitasi serta dibentuk Posko Covid19 untuk kesiapan RS Bhayangkara yg dilibatkan dalam penanganan Covid19.

Demikian pula kesiapan sarana prasarana yg ada di 12 Rumah sakit Polri dan layanan kesehatan yg ada di seluruh jajaran Polda Jatim. Protokol penanganan aplikasi Self Assesment juga turut disampaikan oleh Kabid dokkes Polda Jatim guna Assesment Internal anggota Polri dan sistem metodenya.

Kabaharkam Polri Komjen Pol Agus Andrianto melanjutkan perjalanannya menuju ke Kampungnya Tangguh RW 12 Dusun Jati Desa Waru Kabupaten Sidoarjo, yang dinyatakan sebagai zona merah pandemi Covid 19.

Hadir mengikuti giat tersebut yaitu Kapolda Jatim Irjen Pol Mohammad Fadil Imran, Wakapolda Jatim Irjen Pol. Riyapudin Nursin (Kakorbinmas Polri), Brigjend. Pol. Drs. Verdianto Iskandar Bitticaca,M.Hum (Dan Pelopor Korps Brimob Polri), Brigjend. Pol. Rusdianto (Kapusdokkes Polri), Irwasda Polda Jatim, Kapolrestabes Surabaya, Kapolresta Sidoarjo dan Plt. Bupati Sidoarjo Nur Achmad Syaifuddin.

Dijelaskan oleh Plt Bupati Sidoarjo Nur Achmad Syaifuddin, bahwa kampung tangguh di waru ini mempunyai sarana dan prasarana seperti, posko kesehatan, posko keamanan, posko pangan dan ruang isolasi Covid19.

“Kami datang di Kampung Tangguh Semeru yang telah dicanangkan Kapolda Jatim beberapa waktu yang lalu ini, ingin mengetahui program atau kegiatan atau upaya yang telah dilakukan dalam rangka pencegahan dan dampak sosial yang ditimbulkan akibat Pandemi Covid19,” Ucap Komjen Pol Agus Andrianto, saat berkunjung di kampung tangguh Waru Sidoarjo, Sabtu (30/5/2020).

Komjen Pol Agus Andrianto menambahkan, bahwa pihaknya ingin mengetahui hal – hal yang baik serta kendala yang ditemukan dalam pelaksanaan Kampung Tangguh Semeru untuk dilaporkan kepada Kapolri sehingga Polri bisa untuk membantu. Bahkan mungkin keberadaan Kampung Tangguh Semeru ini bisa dijadikan Role model di seluruh Indonesia.

Selanjutnya Kabaharkam Polri Komjen Pol Agus Andrianto menyerahkan secara simbolis bantuan sosial Polri peduli Covid yang diterima oleh Sekdes Desa Waru Slamet Purwadi. (Rdp)

No More Posts Available.

No more pages to load.