Plasma Darah Terbukti Ampuh Sembuhkan Pasien Covid-19 Meski Dalam Keadaan Parah

by -79 Views

Surabya, Wartagres.com – Disela – sela menghadiri peresmian RS Lapangan Covid19 milik pemprov Jawa Timur yang berada di Jalan Indrapura Surabaya.

Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Letnan Jendral TNI Doni Monardo menyebutkan, untuk meningkatkan jumlah kesembuhan, pihak Kemenkes telah menyumbangkan 21 pack plasma convalescent bagi Pemprov Jatim. Dimana, plasma ini telah diujicobakan dan terbukti efektif menyembuhkan pasien Covid-19 yang kondisinya sakit berat di Jakarta.

“Informasinya di Jatim per Senin (1/6/2020) kemarin, sudah ada 699 orang yang dinyatakan sembuh dari Covid-19. Kita harap diantara mereka ada yang mau menyumbangkan plasma darahnya kepada Pemprov sehingga bisa membantu mengobati pasien yang dalam kondisi berat,” kata Letjen Doni saat menghadiri peresmian RS Lapangan Surabaya,” (2/6/2020).

Selain itu, Kepala BNPB Doni Monardo ini juga kembali berpesan kepada masyarakat, untuk selalu disiplin menerapkan protokol kesehatan untuk bisa memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Terlebih, penanganan atas pandemi ini juga belum bisa diketahui sampai kapan.

“Jadi jargon kita adalah disiplin terapkan protokol kesehatan. Karena hanya dengan inilah kita bisa mencegah penularan Covid-19,” pungkasnya. (Rdp)

No More Posts Available.

No more pages to load.