Cegah Penyebaran Covid-19, Warga Kelurahan Pacar Kembang Sangat Antusias Ikuti Rapid Test Massal

by -81 Views

SURABAYA, Wartagres.Com – Warga RT 05 RW 06 Kelurahan Pacar Kembang, Kecamatan Tambak Sari Surabaya, hari ini (10/6/2020) melakukan rapid test yang di progamkan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya melalui pihak puskesmas setempat.

Ketua RW 06 Pacar Kembang, Kecamatan Tambak Sari Surabaya, H. Suparmo mengatakan, warga sekitar sangat berantusias mengikuti rapid test massal ini. Terbukti, dari 50 alat rapid yang disediakan, terpakai seluruhnya.

“Alhamdulillah yang hadir ada 51 orang dari warga saya, jadi semuanya mengikuti rapid test ini. Tapi, untuk hasilnya gak bisa sekarang mas, katanya pak dokter dan pak camat besok petugas puskesmas akan kesini dan memberikan hasilnya,” ujarnya, saat dihubungi Wartagres.com melalui telepon.

H. Suparmo membeberkan, sebelumnya, ada salah satu warga RT 05 yang merupakan pasangan suami istri meninggal dunia setelah dinyatakan berstatus PDP Covid-19 oleh pihak Rumah Sakit.

“Jadi yang suaminya itu punya riwayat penyakit paru – paru dan istrinya lambung, kemudian yang suaminya meninggal terlebih dahulu dan tiga hari setelahnya baru menyusul istrinya,” ungkapnya.

Dia menambahkan, pasangan suami istri tersebut mempunyai dua anak dan juga tinggal sama mertua yang sekarang berstatus ODP. “Untuk sekarang anaknya ikut tinggal bersama mbahnya diaebelah rumah sekitar 50 meter,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua Komisi C DPRD Kota Surabaya, Baktiono mengatakan, progam rapid test massal yang dicanangkan oleh pemerintah pusat hingga masing – masing pemerintah daerah ini menurutnya sangat baik. Apalagi didukung dengan banyaknya antusias dari warga yang mengikutinya.

“Dengan banyaknya antusias warga ini bisa membuat pemutusan penyebaran mata rantai virus Covid-19 ini bisa semakin cepat selesai. Jadi warga bisa saling mengingatkan kepada sesama warga untuk segera mengikuti rapid test ini,” tambahnya. (Tur)

No More Posts Available.

No more pages to load.