Sabu 8 Kilogram dari Malaysia Disimpan Dalam Speker

by -102 Views
Sabu disimpan dalam koper.

SURABAYA, Wartagres.Com – Petugas Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Jawa Timur. Setelah mendapatkan informasi dari masyarakat yang ada di Sampang, Madura melakukan penyelidikan.

Dari penyelidikan yang dilakukan, memang benar akan ada pengiriman Narkoba jenis sabu dari Malaysia ke Surabaya yang nantinya juga akan dikirim ke Sampang, Madura.

Untuk mengelabuhi petugas, mereka menyimpan sabu seberat 8 Kilo itu didalam Speker. Yang dibungkus rapi menggunakan Magnesium Chelate (kalsium tumbuhan).

Petugas BNN Provinsi membuntuti tersangka mulai dari Jember yang akhirnya digrebek di Gudang yang ada di Puri Gunung Anyar Surabaya.

“Petugas kami membuntuti tersangka mulai dari Jember, hingga pada akhirnya kita grebek di Surabaya, kata Brigjen Pol Bambang Priyambada, Kepala BNNP Jatim, Rabu malam (9/9/2020).

Bambang menambahkan, tersangka ini mendapat perintah dari bos yang ada di Malaysia, yang rencananya akan dikirim ke pemesan sabu, nantinya jika sabu sudah ada di Surabaya akan dikirim ke Sampang. Dari pengiriman ini mereka akan mendapatkan imbalan 30 Juta.

“Mereka ini diperintah bos dari Malaysia, jika barangnya sudah ada di Surabaya. Maka mereka akan dihubungi kembali untuk diminta mengantarkan ke Sampang Madura, jika bethasil mereka mendapatkan imbalan 30 Juta,” tambahnya.

Sementara menurut pengakuan salah satu tersangka (Ridwan) asal Sampang, Madura menyebutkan, bahwa dirinya diminta mengambil sabu di Surabaya untuk dibawa ke pemesan di Sampang.

Saat ditanya kenapa mau melakukan perbuatan ini, ia mengaku karena kebutuhan faktor ekonomi.

“Saya mau melakukan perbuatan ini karena faktor ekonomi, karena kalau saya berhasil membawa sabu itu ke Sampang. Saya mendapatkan imbalan 30 juta,” sebutnya. (Rdp)

No More Posts Available.

No more pages to load.