Ketua DPD Perindo Surabaya Dorong Paslon MA-JU Soroti Kasus Pertanahan yang Tak Kunjung Tuntas

by -72 Views
Ketua DPD Partai Perindo Surabaya Samuel Teguh Santoso.

SURABAYA, Wartagres.Com – Kasus pertanahan di wilayah Surabaya sampai saat ini masih belum menemui titik terang, bahkan hingga berganti beberapa Walikota sekalipun. Sehingga ini masih menjadi polemik tersendiri bagi masyarakat khususnya pemegang Surat Ijo. Bahkan parahnya, ada yang tidak memiliki surat seperti di Tubanan Baru, dan Nggadel yang terletak di kawasan Surabaya Barat.

Hal ini menjadi perhatian khusus Ketua DPD Partai Perindo Surabaya Samuel Teguh Santoso. Dirinya menjelaskan, tanah pada dasarnya adalah sebuah tempat tinggal yang seyogyanya harus di perjuangkan oleh masyarakat.

“Lahan ini penting karena kalau orang sudah punya tempat tinggal itu adalah suatu kebanggan yang luar biasa, maka dari itu saya berharap agar masyarakat mempunyai hak landasan hukum atas tanahnya,” ujarnya, Kamis (1/10/2020).

Ia menilai, bahwa masih banyak tumpang tindih yang terjadi di Surabaya atas kepemilikan tanah dan surat. Misalnya membangun bangunan diatas tanah yang tidak memiliki surat, pada akhirnya menjadi polemik dan saling menggugat.

“Maka dari itu saya mendorong pak Machfud Arifin dan pak Mujiaman (MAJU) untuk berjuang kesana mengatasi persoalan tanah ini, minimal ada jaminan hukum mengenai orang – orang yang memiliki rumah tapi tidak mempunyai surat,” jelas Samuel.

Lebih lanjut, Samuel menjelaskan, untuk menyelesaikan kasus pertanahan ini paslon MA-JU harus menggandeng para pakar hukum pertanahan, pihak Badan Pertanahan Nasional (BPN) dan tentunya juga notaris yang ahli di bidang pertanahan serta pihak kepolisian untuk mendiskusikan persoalan tanah ini.

“Saya yakin ketika Pak Machfud terpilih jadi Wali Kota Surabaya komitmen menuntaskan permasalahan tanah di Kota Surabaya. Dan, saya tidak meragukan perjuangan Pak Machfud arifin, karena mantan Kapolda Jatim ini memiliki kapasitas tersebut,” pungkasnya. (Tur)

No More Posts Available.

No more pages to load.