Malam Tahun Baru Warga Tubanan Lebih Memilih Lakukan Aktivitas Dirumah

by -537 Views
Malam tahun baru warga lebih memilih lakukan aktivitas dirumah saja.

SURABAYA, Wartagres.Com – Anjuran pemerintah kota (Pemkot) Surabaya yang menghimbau warganya agar tidak keluar rumah di malam tahun baru dan hanya boleh melakukan kegiatan hingga pukul 20.00 malam mendapat respon positif dari masyarakat.

Seperti yang dilakukan warga Tubanan Baru, kelurahan Karang Poh, Kecamatan Tandes, Surabaya. Malam tahun baru tahun ini, warga sekitar lebih justru memlih melakukan aktivitas di rumah, seperti bakar – bakar jagung dan berkumpul dengan keluarga.

“Saya ngak keluar mas, kan pemerintah sudah melarang jadi dirumah saja berkumpul sama keluarga dan melakukan bakar – bakar saja,” ungkap, Yeni warga Tubanan, Kamis (31/12/2020).

Yeni mengatakan, selain memang ada anjuran dari pemerintah untuk tidak boleh keluar rumah, ia mengaku khawatir akan penyebaran virus Covid – 19 di jalan raya, mengingat tingkat penyebaran virus di Surabaya masih belum sepenuhnya aman.

“Lagi pula saya juga takut mas kalau keluar rumah ada Covid, belum lagi hujan dan pastinya jalan raya macet pasti nanti terjadi kerumunan, nanti pas dirazia sama polisi,” imbuhnya.

Sebelumnya, Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Surabaya, Whisnu Sakti Buana melakukan rapat koordinasi bersama TNI dan Polri ini dalam rangka persiapan pengamanan jelang malam perayaan Tahun Baru 2021, serta menghimbau warga agar dirumah saja dan tidak melakukan aktivitas di atas jam 20.00 WIB.

“Pada tanggal 31 Desember 2020 nanti, seluruh aktivitas kegiatan di Surabaya harus selesai pukul 8 malam,” katanya.

Untuk mengintensifkan pengawasan saat malam Tahun Baru, kata Whisnu, jajaran di 31 kecamatan Surabaya bersama instansi terkait juga bakal menggelar razia serentak. Sasarannya adalah seluruh tempat yang masih melakukan aktivitas kegiatan di atas pukul 20.00 WIB. “Jadi seluruh kecamatan dan kelurahan juga kita libatkan untuk merazia tempat-tempat yang masih melakukan kegiatan itu selesai jam 8 malam,” pungkasnya. (Tur)

No More Posts Available.

No more pages to load.