Polda Jatim Selidiki Wali Kota Blitar yang Asyik Berjoged Saat Acara Tasyakuran Tanpa Masker

by -162 Views
Terlihat Wali Kota Blitar, Santoso memakai baki batik merah asyik berjoged dan bernyanyi tanpa masker.

SURABAYA, Wartagres.Com – Disaat Pemerintah Provinsi Jawa Timur tegas dalam penerapan Protokol Kesehatan (Prokes) yang dibantu oleh jajaran TNI dan Polri di Wilayah Jatim.

Hal tersebut justru berbanding terbalik, apa yang dilakukan oleh Wali Kota Blitar dengan memberikan contoh yang tidak baik kepada masyarakat jawa timur, khusunya Kota Blitar.

Wali Kota Blitar Santoso itu, malah sedang asyik bernyanyi dan berjoged serta berkerumun dan tidak mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes) didalam video yang viral berdurasi 59 detik.

Atas peristiwa tersebut, Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Gatot Repli Handoko, saat dimintai keterangan menyebutkan, bahwa saat ini sedang dilakukan koordinasi dengan Satgas Covid-19 dan Polres Blitar Kota masih melakukan penyelidikan kepada orang-orang yang ada di dalam video tersebut.

“Sampai saat ini anggota polres blitar kota masih melakukan penyelidikan, sampai saat ini ada empat orang yang sudah dilakukan pemanggilan,” kata Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Gatot Repli Handoko, Senin (8/3/2021) siang.

Sementara itu terkait dengan Wali Kota Blitar, Gatot menambahkan. Bahwa tidak menutup kemungkinan, pak Wali Kota juga akan dipanggil oleh temen-temen penyidik Polres Blitar Kota.

“Semua yang ada di dalam video tersebut akan diperiksa, tidak menutup kemungkinan, Wali Kota Blitar salah satunya,” pungkasnya.

Diberitakan sebelumnya, bahwa Wali Kota Blitar menggelar acara tasyakuran bersama relawannya.

Dalam video yang sudah beredar luas tersebut, para relawan yang hadir tidak memakai masker dan tidak menjaga jarak. Selain relawan, Wali Kota Blitar Santoso, juga melakukan hal serupa tidak memakai masker.

Di dalam video itu terlihat jelas, selain melanggar Protokol Kesehatan (Prokes). Wali Kota juga terlihat asik menikmati alunan musik dangdut dan melakukan ‘sawer’ ke penyanyi dangdut. (Rdp)

No More Posts Available.

No more pages to load.