Polisi Amankan 3 Pucuk Senpi Rakitan Jenis Revolver dan Air Softgun Saat Grebek Pengedar Sabu

by -218 Views
Wadirreskoba AKBP Aris Supriono saat memberikan keterangan.

SURABAYA, Wartagres.Com – Wadirreskoba AKBP Aris Supriono menyebutkan, bahwa saat anggota melakukan penggerebekan di dalam rumah pengedar sabu di Jombang, anggota menemukan tiga pucuk senjata rakitan. Dua senpi jenis revolver dan satu senpi jenis softgun FN dengan 20 butir amunisi tajam caliber 38 mm.

“Saat anggota melakukan penggerebekan di rumah tersangka KD di Jombang. Selain mengamankan sabu 5, 86 gram, anggota juga mengamankan tiga senpi rakitan di rumahnya,” jelas AKBP Aris Supriono, Wadirreakoba Polda Jatim, Selasa (15/3/2021) siang.

Hasil intrograsi sementara yang dilakukan terhadap tersangka, bahwa senjata rakitan ini dijual oleh tersangka UC yang ditangkap di Mojokerto ke KD tersangka yang diamankan di Jombang.

“Hasil intrograsi sementara, tersangka KD mengaku bahwa senpi itu milik UC,” sebutnya.

Senpi yang berhasil diamankan Polda Jatim.

Sementara itu, terhadap tersangka atas kepemilikan senpi rakitan ini, nantinya akan ditangani oleh Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Jatim.

Sampai saat ini, pihaknya masih belum mempertanyakan lebih jauh terhadap kepemilikan senpi rakitan kepada tersangka. Apakah juga digunakan untuk tindak kriminal lain, hanya saja, tersangka mengaku hanya untuk menjaga diri.

“Untuk senpi rakitan nanti akan ditangani oleh Ditreskrimum Polda Jatim. Sedangkan sampai saat ini, kami masih kembangkan terkait kepemilikan senpi tersebut apakah digunakan untuk tindak kriminal lain, kami masih terus kembangkan,” pungkasnya. (Rdp)

No More Posts Available.

No more pages to load.