Isi Bulan Ramadhan, SDM Limas Gelar Webinar Darul Arqom bersama Prof. Dr. H. Haedar Nashir

by -441 Views
istimewa.

SURABAYA, Wartagres.Com – Guna mengisi kegiatan selama bulan suci Ramadhan SD Muhammadiyah 15 Surabaya yang kita kenal SDM Limas adakan Webinar Darul Arqom setiap hari Sabtu, tanggal 17, 24 April dan 1 Mei 2021 pukul 09.00-10.00 WIB.

Pada sesi 1, 17 April 2021, kegiatan yang bertema Ramadhan Berkah bersama Keluarga ini, diarahkan Kepala Sekolah SD Muhammadiyah 15 Surabaya Mationo, MA. Kemudian dibuka oleh Pengawas Dinas Pendidikan kota Surabaya Drs H. Mamik Subagiyo, M.Pd.

Pada saat menyampaikan sambutan pembukaan, Mamik panggilan akrabnya, “dengan adanya kegiatan Darul Arqom di SD Muhammadiyah 15 Surabaya mari kita meningkatkan iman dan taqwa kepada Allah SWT serta kecerdasan yang dikembangkan di sekolah Inspiratif ini, agar kita tergolong orang-orang yang beruntung” ungkap nya sambil tersenyum bangga.

Bangga sekaligus respek dengan kreativitas yang dilaksanakan oleh SD Muhammadiyah 15 Surabaya terutama di bulan suci Ramadhan,”anak-anak bersama orang tua diharapkan mengikuti mulai awal hingga akhir, sehingga yang disampaikan oleh narasumber yang hebat-hebat seperti Prof. Dr. H. Haedar Nashir, M.Si bisa kita terapkan dalam kehidupan sehari-hari,” sambung Pengawas yang tegas dan humoris itu dengan penuh semangat.

Setelah dibuka oleh Pengawas Dinas Pendidikan kota Surabaya, kegiatan Darul Arqom ini dilanjutkan oleh kak Anshori pendongeng dari PPMI (Persatuan Pencerita Muslim Indonesia) Surabaya.

Sebelum cerita dimulai, Siswoyo, M.Pd.I., sebagai pemandu acara, mengajak seluruh peserta menyaksikan sambutan iftitaf Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Prof Dr H. Haedar Nashir, M.Si.

Dalam pidato iftitaf nya Haedar Nashir, menyampaikan,”saya mewakili Pimpinan Pusat Muhammadiyah mengapresiasi bagus sekali, meskipun dimasa pandemi covid-19 SD Muhammadiyah 15 Surabaya tetap bisa melaksanakan kegiatan Webinar Darul Arqom di bulan suci Ramadhan,’ tutur Prof Haedar Nashir.

Semoga kegiatan Darul Arqom di SD Muhammadiyah 15 Surabaya ini bisa menjalin ukhuwah islamiah diantara umat Islam dan terciptanya keluarga yang sakinah mawadah warahmah,”selamat’dan sukses kegiatan Darul Arqom di SD Muhammadiyah 15 Surabaya, semoga siswa-siswi bersama orang tua bisa mengikuti sampai akhir sehingga bisa bermanfaat di dunia dan akhirat kelak.” Sambung Prof Haedar Nashir sambil melambaikan tangan kepada seluruh peserta Darul Arqom.

Setelah itu, kak Anshori dibantu sama boneka yang bernama Kacong mulai bercerita, “ayo adik-adik yang sholeh dan sholehah, siswa-siswi SD Muhammadiyah 15 Surabaya dan TK se wilayah Surabaya barat kita mulai dengan membaca Bismillah… Bismillahirrahmanirrahim,” tuturnya sambil mendengarkan jawaban peserta Webinar.

Sambil memperagakan boneka Kacong, kak Anshori bertanya sama boneka Kacong nya,”ayo bangun-bangun, itu sudah ditunggu sama temen-temen nya peserta Darul Arqom di SD Muhammadiyah 15 Surabaya,” ungkap kak Anshori, Kacong pun bangun dan menyapa seluruh peserta baik dari siswa-siswi SD Muhammadiyah 15 Surabaya maupun dari TK se Surabaya Barat.

Kegiatan Darul Arqom di SD Muhammadiyah 15 Surabaya tahun 2021 diikuti seluruh guru dan karyawan, siswa-siswi dan didampingi orang tua, beserta adik-adik dan orang tua dari TK se Surabaya Barat.

Harapan nya dengan adanya Webinar Darul Arqom di bulan suci Ramadhan ini kita bisa meningkatkan iman dan taqwa serta kecerdasan yang hebat meskipun masih dalam kondisi masa pandemi covid-19.

Sebagai penutup kak Anshori sambil pegang boneka Kacong,’yuk kita tingkatkan iman dan taqwa dengan disiplin dalam beribadah serta belajar dengan rajin, semoga masa pandemi covid-19 segera berakhir dan kita bisa belajar di sekolah,”… Betul betul,” sahut boneka Kacong dengan penuh ceria. (Tur)

No More Posts Available.

No more pages to load.