Peringati Bulan Suci Ramadhan, Polda Jatim Adakan Progam “Tahjil Ramadhan” Bagi Tahanan

by -333 Views
Polda Jatim gelar Tahjil Ramadan untuk para tahanan.

SURABAYA, Wartagres.Com – Bulan Ramadhan, bulan penuh Rahmat dan Ampunan. Saat bulan ramadhan tiba, berbagai kegiatan sosial dilakukan baik secara individu maupun kelompok.

Seperti di Dittahti Polda Jawa Timur, selama bulan suci ramadhan. Para tahanan ini mengaji dan berdzikir, seraya mengucap syukur atas nikmat serta datangnya bulan suci ramadhan.

Direktur Tahanan dan Barang bukti Polda Jatim AKBP Deny Abraham menyebutkan, Dalam mewujudkan program Presisi. Pihaknya selama bulan ramadhan membuat program “Tahjil” (Tahanan Mengaji di Bulan Ramadhan), dalam rangka meningkatkan keimanan dan ketaqwaan tahanan Dittahti Polda Jatim.

“Program ini dilaksanakan secara rutin setiap pagi dan sore diperuntukkan bagi para tahanan, dibagi dalam dua kelompok yaitu kelompok tahanan yang belum bisa membaca Al Qur’an dan kelompok tahanan yang sudah bisa membaca Al Qur’an,” jelas AKBP Deny Abrahams, Direktur Tahanan dan Barang bukti Polda Jatim, Selasa (20/4/2021) siang.

Ditambahkan, bahwa program ini akan berlangsung hingga bulan Ramadhan berakhir. Dengan adanya program “Tahjil Ramadhan”. Diharapkan para tahanan Polda Jatim setelah keluar dari sini berperilaku yang baik dan tidak mengulangi perbuatannya.

“Program “Tahjil Ramadhan” ini diharapkan para tahanan Polda Jatim setelah keluar dari sini berperilaku yang baik dan tidak mengulangi perbuatannya”, harapnya.

Selama kegiatan takjil ini berlangsung, Dittahti polda jatim tetap menerapkan protokol Kesehatan (prokes). Karena sampai saat ini, di Jatim khususnya surabaya masih belum bebas dari Covid-19.

Khusus di lingkungan Rutan Dittahti Polda Jatim, besuk tahanan melalui aplikasi “Simata Hati”. Dan harus tetap terapkan prokos,” pungkasnya. (Rdp)

No More Posts Available.

No more pages to load.